Gadget

Cara Restart HP Xiaomi yang Hang

Banyak banget pencarian di google mengenai cara restart hp xiaomi yang ngeblank atau hang sampai tidak bisa diapa-apakan, untuk itu kami akan membantu kamu dalam mengatasi permasalahan tersebut, dan cara kami sangat sederhana sekali yakni cukup merestartnya maka akan berjalan seperti biasanya.

Seperti yang sudah diketahui, setiap tipe atau jenis hp xiaomi memiliki baterai tanam, jika terjadi blank ataupun hang maka tidak bisa diapa-apakan, kalau baterainya bisa bongkar pasang mungkin sangat mudah dalam mengatasinya yakni cukup cabut saja baterai tersebut kemudian nyalakan kembali.

Namun sayangnya hp xiaomi baterainya berjenis tanam sehingga tidak bisa kita bongkar pasang. Namun teman-teman jangan khawatir karna kita bisa atasi dengan hal lain, yakni dengan merestart-nya.

Memang bisa yaa merestart xiaomi hang / blank, sedangkan saja tombol power tidak bisa ditekan/berfungsi? Tentu saja bisa banget, oleh karena itu pada artikel ini saya akan memberikan tips kepada teman-teman untuk cara restart xiaomi yang bermasalah.

Penasaran seperti apa sih cara melakukan restart pada hp xiaomi jika terjadi hang atau blank?, dan cara ini bisa kita terapkan di semua tipe hp xiaomi, yaudah yukss nih langsung kamu simak aja cara-caranya untuk mengatasi xiaomi ngeblank atau hang cukup dengan merestartnya (pancing ke mode fastboot).

Cara Restart HP Xiaomi yang Hang atau Ngeblank

Teman-teman sudah tau belum cara mematikan suara screenshot di hp xiaomi & cara reset hp xiaomi? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Cara Pertama: Merestart Xiaomi Batre Tanam Versi Ke-1

  • Tekan tombol Power yang lama sampai ia benar-benar mati total.
  • Jika sudah mati, tinggal kalian tekan tombol powernya lagi biar nyala.
  • Andai cara pertama ini masih tidak bisa, teman-teman ikuti lagi metode selanjutnya dibawah ini.

Cara Kedua: Merestart Xiaomi Baterai Tanam Versi Ke-2

  • Tekan tombol Volume Down (-) + Volume Up (+) secara bersamaan sampai ia benar-benar merestartnya.
  • Jika berhasil merestart, sekarang xiaomi kamu sudah normal kembali.
  • Jika ditunggu 3 s/d 5 menit belum nyala juga, kamu nyalakan sendiri dengan menekan tombol Power yang lama sampai ia menyala.

Cara Ketiga: Pancing Ke Mode Fastboot

Masih tidak bisa juga dengan kedua metode diatas? Tenang, teman-teman masih bisa ikuti tips selanjutnya yakni dengan memasuki mode fastboot lalu keluar lagi (hanya memancingnya saja).

  • Tekan tombol Power + Volume Down (-) secara bersamaan yang lama sampai ia masuk ke mode fastboot.
  • Setiap versi xiaomi berbeda, jika diatas tidak masuk ke mode fastboot, teman-teman coba tekan tombol Power + Volume Up (+) secara bersamaan.
  • Setelah menekan tombol power + volume down atau power + volume up, nanti akan masuk ke mode fastboot seperti gambar dibawah ini.

mode fastboot

  • Lalu bagaimana cara menghidupkan hp xiaomi yang masuk ke mode fastboot? Baca lagi penjelasannya:
  • Jika sudah muncul mode fastboot (seperti hewan kelinci), teman-teman tekan tombol Power yang lama sampai ia benar-benar mati, nanti akan hidup otomatis.
  • Jika tidak hidup otomatis selama 3 s/d 5 menit (hanya blank hitam), teman-teman hidupkan manual dengan menekan tombol Power yang lama sampai ia menyala.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman dalam cara restart hp xiaomi yang hang atau ngeblank batre tanam (tidak bisa dipencet).

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau kritikan lainnya, silahkan tinggalkan komentar dibawah dan nanti akan saya jawab secepatnya dari pertanyaan teman-teman.

Sangat bermanfaat artikel ini? boleh dong bantu share juga ke media sosial kalian supaya teman kalian yang mengalami hal seperti ini bisa diatasi dengan segera. Selamat untuk mencobanya, semoga berhasil 🙂

Artikel yang Terkait

2 Komentar

  1. sudah berkali kali dipancing ke fastboot namun saat dinyalakan masih ngehang seperti gambar pertama lalu bagaimana ya cara mengatasinya?

    1. Hang nya saat di menu utama / aplikasi, atau saat ada tulisan MI nya kak? Coba sambil di charger nyalakannya. Jika blm sukses sambil charger + pancing ke mode fastboot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!