Media Sosial

Tidak Bisa Upload di Instagram?

Kehadiran media sosial instagram memang sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi penjual lapak online, karena media sosial yang satu ini urutan kedua paling populer setelah facebook.

Menariknya lagi, instagram sangat berbeda sekali dengan media sosial lainnya, kalau instagram ini ia lebih cocok dalam mengupload gambar dan video serta live streaming, namun dalam hal chattingan maupun berkomentar kurang nyaman.

Tetapi bukan berarti dalam segi komentar dan chattingan tidak bisa dilakukan, masih bisa hanya saja kurang menarik, karena media sosial yang satu ini hanya diprioritaskan khusus yang suka upload foto dan video serta live streaming.

Teman-teman sudah tau belum cara upload foto & video di instagram lewat google? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Ngomong-ngomong tentang instagram dalam segi foto dan video, mungkin banyak diantara kita yang sedang membuka instagram tetapi gambar ataupun video tidak tampil, alias tidak dapat memuat gambar maupun video, mengunggahnya berasa lama banget.

Karena instagram ini dikhususkan hanya untuk gambar dan video, tetapi gambar maupun videonya saja tidak dapat ditampilkan, tentu hal tersebut membuat kita gregetan dong yaa gaess. Hal tersebut bukan kamu saja sih yang mengalami masalah ini, masih banyak juga mengalaminya diantaranya saya sendiri huhuhuhu 🙁

Cara Mengatasi Upload Foto, Video & Story di Instagram Bermasalah

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara untuk memperbaiki masalah tersebut, dan tentu saja saya akan jabarkan dengan 5 (lima) cara yang bisa kamu terapkan sekarang juga, jadi jika metode pertama tidak bisa diatasi maka kamu bisa ikuti metode selanjutnya.

Yaudah yukss langsung aja nih teman-teman simak yaa cara mengatasi tidak dapat memuat gambar atau video di instagram tidak muncul.

Cara Pertama: Pastikan Koneksi Internet Stabil

Instagram yang Tidak Dapat Memuat Gambar dan Video

Kalau cara ini memang hal yang paling utama yaa gaess, kalian tau sendirilah kalau instagram memang harus membutuhkan koneksi internet yang stabil dan dapat diakses dengan cepat.

Jadi pastikan juga koneksi internet kamu jangan lemot yaa gaess, cobalah bergeser dari lokasi Anda sekarang berada, siapa tau dilokasi sebelahnya bisa cepat diakses (pastikan jangan dibawah bangunan dan pohon yang tinggi).

Kalian sudah tau belum tips memperkuat sinyal wifi yang lemot? jika belum cek artikelnya.

Cara Kedua: Bersihkan File Cache Aplikasi

Instagram yang Tidak Dapat Memuat Gambar dan Video 2

File cache atau file sampah memang sangat menguntungkan untuk menjalankan suatu aplikasi, namun jika kita diamkan file tersebut akan terus menumpuk dan dampaknya akan membuat handphone kita lemot juga.

Jadi langkah yang teman-teman bisa lakukan adalah dengan menghapus file cache tersebut secara manual di pengaturan aplikasi, maupun secara otomatis dengan bantuan software.

Dan menghapus cache ini tidak menghilangkan data-data pada aplikasi instagram, jadi tetap aman, silahkan kalian lanjutkan step ini untuk menghapus cache apk.

Saran dari saya tak hanya instagram saja, aplikasi yang jarang kalian pakai silahkan bersihkan juga file cache-nya, supaya kinerja hp lebih wus-wus kayak angin hehehe.

Cara Ketiga: Paksa Berhenti dan Hapus Data

Instagram yang Tidak Dapat Memuat Gambar dan Video 3

Jika tidak bisa juga, coba teman-teman lakukan paksa berhenti lalu hapus data pada aplikasi instagram saja (metode ini fungsinya berbeda dengan menghapus cache).

Namun sebelum melakukan paksa berhenti, pastikan teman-teman masih ingat password akun instagramnya, karena ia akan membutuhkan login kembali, yaaa intinya seperti install aplikasi baru saja yang membutuhkan login akun.

Cara Keempat: Update Aplikasi ig-nya

Kalau masih enggak bisa juga, berarti memang dari pihak instagramnya yang mengharuskan kamu melakukan update aplikasi, sebab setelah melakukan update semua sistem akan terperbarui dan pastinya data-data akun kamu akan aman dari serangan virus ataupun sejenisnya.

Jadi silahkan kamu perbarui aplikasi instagramnya diplaystore bagi pengguna android, dan appstore bagi pengguna ios.

Cara Kelima: Lanjutan dari Metode Keempat

Setelah kalian melakukan update aplikasi ig sampai selesai, langkah terakhir adalah dengan me-restart / menyalakan kembali hp kalian. Setelah menyala cobalah update status ataupun story, semoga tidak lemot lagi saat mengunggahnya.

Akhir Kata

Kamu sudah tau belum cara menonaktifkan akun instagram? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai upload foto/gambar, video dan story di instagram yang bermasalah. atau solusi posting ig lemot banget.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya bantu dari pertanyaan kalian semua. Selamat untuk mencobanya yaa teman-teman, semoga berhasil.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!