Internet

√3 Cara Menghilangkan Virus Iklan / Redirect di Google Chrome

Cara Menghilangkan Virus Iklan / Redirect di Google Chrome – Chrome redirect virus merupakan pembajak perambanan, virus ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak akan juga merusak komputer Anda. Namun sayangnya, virus ini bisa mengubah data-data atau link yang terdapat di Browser, contohnya yang paling sering kena yakni Google Chrome, tentu dengan hal yang satu ini tidak nyaman bagi kita yang ingin browser tetapi ada si virus tersebut.

Lah! Kok bisa yah, Virus ini bisa masuk ke Komputer saya? Virus ini bisa saja masuk ke dalam salah satu Software yang Anda download dan install, karena software tersebut merupakan software bajakan sehingga virus pun juga ikut ke download.

Dan apabila kamu install software bajakan tersebut, secara otomatis virus yang menempel pada software bajakan tersebut juga akan terinstall apabila kamu menginstallnya. Makanya, kalau bisa lain kali jangan suka menginstall software bajakan, kalau bisa beli langsung ke hak ciptanya, hehehe.

Contohnya, kamu mau beli software games, kalau bisa kamu patungan saja sama teman kamu dan selepas itu pakai deh bareng-bareng softwarenya (Dibagi rata).

Cara Menghilangkan Virus Iklan Redirect di Google Chrome

Oke kita lanjut ke judul topik yang dibahas, kalau untuk masalah menghilangkannya sangat mudah. Silahkan disimak baik-baik ya!.

1. Menghapus Chrome Redirect Virus

  • Cari di Search Windows pada tulisan Control Panel.
  • Dan cari tulisan Program Uninstall atau kata-kata yang berkaitan dengan Uninstall.
  • Hapus software yang Anda anggap asing atau jarang dilihat. Oh iya, hati-hati jangan sampai menguninstall software bawaan Laptop ya!. Jika kamu takut itu software virus / software bawaan, bisa kami bantu keluhan Anda melalui kontak kami yang ada dipaling akhir situs ini yaa.
  • Bagi kamu yang tidak tau bagaimana cara membuka control panel program uninstall pada windows, silahkan bisa baca artikel berikut ini : Cara Uninstall Software di Windows.

2. Menghilangkan Redirect Chrome Langsung dari Browser Anda

  • Buka Google Chrome dan klik pada menu.
  • Klik pada tulisan Pengaturan / Settings.
  • Lalu cari dan klik Manage search engines.
  • Pada bagian default search engines, url yang menurut kamu tidak jelas bisa dihapus dan pastikan default search adalah google.com

cara menghilangkan redirect di browser

  • Selesai.

3. Memodifikasi Baris Target

  • Klik kanan pada Google Chormenya di tampilan dekstop pc kamu.
  • Pilih Properties.
  • Klik tulisan Shortcut pada bagian atas dan Arahkan cursor Anda pada tulisan Target yang terdapat pada kolom isian.
  • Hapus link yang tidak jelas pada bagian akhir sampai tulisan “Chrome.exe”, Bukan dihapus semuanya ya! tetapi sampai di Chrome.exe saja.

cara menghilangkan iklan di google chrome

  • Kemudian klik OK untuk menyimpannya.

Penutup

Segitulah tips untuk mengatasi google chrome yang redirect dengan virus, cara menghapus virus di google chrome, menghilangkan iklan di google chrome pc, menghilangkan pop up di chrome, menghilangkan iklan yang muncul di browser google chrome ataupun cara ngilangin iklan di chrome.

Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tips selanjutnya. Mohon maaf kami tidak menyertakan gambar sebagai simulasinya, namun jika kalian masih bingung, langsung saja komentar dibawah, dan setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!