Perbankan

√3 Cara Cek Mutasi BTN Lewat Teller, ATM dan Mobile Banking

Cara Mengecek Mutasi Bank BTN – Setiap perbankan memiliki layanan cek mutasi, seperti halnya bank btn yang juga memiliki fitur mutasi rekening. Hal ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas transaksi yang pernah kita lakukan, ataupun yang tidak kita ketahui.

Mengapa begitu? Karena fitur mutasi ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan para nasabah, seperti halnya melakukan transaksi finansial ataupun nonfinansial yang tidak pernah kita lakukan.

Jika seperti itu, berarti rekening tabungan bank btn kita sudah ada yang mengetahui pin atm ataupun identitas pada layanan banking, baik mobile banking ataupun internet banking. Kalau sudah seperti itu, bergegaslah kita mengganti semua pin untuk mencegah transaksi yang tidak diinginkan selanjutnya.

Lalu bagaimana nih untuk cara cek mutasi btn atau cara mengecek rekening koran btn? Nah!, tepat sekali artikel ini akan mengulas seputar cara mengetahui mutasi rekening bank btn. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana sih caranya cek mutasi btn, semua akan kami bantu pada artikel ini.

Cara Cek Mutasi Rekening Bank BTN

Sebelum lanjut ke-tutorial untuk mengecek daftar transaksi atau history transaksi btn, kami ingin memberitahu kalian untuk membaca semua penjelasan pada step by step dibawah ini, hal tersebut supaya kalian tidak salah melakukannya nanti.

Dan pastinya kami akan memberikan beberapa metode yang bisa kamu lakukan, baik cara cek mutasi btn di atm ataupun cek mutasi btn di hp. Langsung aja nih kamu simak ulasan selengkapnya yaa gaess.

1. Cek Mutasi BTN Via Kantor Cabang BTN

mutasi btn

Pada metode pertama ini kamu tak hanya mutasi saja, bahkan sekalian sama saldo, debet dan kreditnya juga. Namun ada syarat yang harus kamu penuhi, diantaranya harus membawa buku tabungan, ktp dan juga harus pemilik asli rekening btn (Tidak bisa diwakilkan).

Untuk caranya, kamu cukup datangi kantor cabang bank btn mana saja, selepas itu kamu ambil nomor antrian arah ke Teller (Ingat nih gaess, teller, bukan customer service yaa). Setelah nomor urut kamu dipanggil, bilang saja ke teller tersebut ingin cetak buku rekening btn saya.

Kekurangan dari teller ini, ia hanya buka pada hari dan jam kerja saja, dan hari sabtu ia libur. Terlepas dari itu, terkadang antriannya juga begitu panjang, jadi harap sabar deh ngantrinya hehe.

2. Cek Mutasi BTN Via Mesin ATM

Bagi kamu yang mencari cara cek mutasi btn di mesin atm, maka metode ini sangat tepat yang kamu cari. Syaratnya kamu harus membawa kartu atm btn dan juga mengetahui pin-nya, serta bisa diwakili tak harus pemilik rekening aslinya.

  • Masukkan kartu atm ke mesin atm btn.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM BTN.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih submenu Rekening Koran.
  • Nanti akan ada info cek mutasi akan kena Rp. 1000 , disitu kamu pilih tombol Ya.
  • Kemudian pilih Tabungan.
  • Selesai deh, nanti struk akan keluar yang berisi mutasi rekening bank btn.

3. Cek Mutasi BTN Via Mobile Banking

Nah!, pada metode ini adalah cara melihat daftar history transaksi btn melalui aplikasi mobile banking, dan pastinya kamu sudah memiliki akunnya terlebih dahulu yaa gaess, jika belum memiliki akunnya coba kamu daftar melalui Customer Service BTN yaa gaess.
Kalau sudah memiliki akunnya, berikut step by stepnya dibawah ini yaa gaess.
  • Buka aplikasi Mobile Banking BTN.
  • Masukkan akun mbanking btn kamu.
  • Kemudian kamu cari dan pilih Informasi Rekening.
cek mutasi btn via mbanking
  • Nanti akan masuk ke halaman informasi saldo, jika ingin cek mutasi tinggal klik tombolnya saja nanti ada perintah cek mutasinya kok.

Penutup

Mungkin itu saja tips-tips yang bisa saya bagikan untuk cara cek mutasi btn atau cara mengecek rekening koran btn. Sebenarnya masih ada metode lainnya, seperti cek mutasi btn lewat internet banking ataupun sms banking, namun metodenya sih sama saja, enggak jauh beda deh.

Baca Juga : Apa Itu Rekber
Semoga dengan ulasan artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua yaa gaess, andai kata ada pertanyaan langsung aja komentar dibawah, dan pastinya setiap komentar kalian akan kami respon dengan baik kok.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!