Perbankan

√5 Cara Cek Mutasi Mandiri Secara Online ataupun Offline

Melihat transfer masuk atau transaksi keluar harus rajin-rajin kita pantau, atau bahasa lainnya cek mutasi rekening bank mandiri. Bagi kamu pengguna bank mandiri tetapi tidak tau bagaimana sih cara cek daftar transaksi mandiri atau melihat bukti transfer mandiri, semua pertanyaan tersebut akan kami bahas pada artikel ini.

Dengan adanya layanan transaksi cek mutasi, kita bisa mengetahui kapan saja transaksi masuk atau keluar pada rekening tabungan mandiri kita, supaya bisa pantau ada aktifitas mencurigakan atau tidak, jika terdapat aktifitas mencurigakan Anda bisa langsung mengganti PIN ATM Mandiri kalian.
Untuk cara cek daftar transaksi mandiri atau cek mutasi bank mandiri, kami akan menjelaskan beberap metode yang bisa kamu terapkan, baik secara online ataupun offline (Langsung datang ke bank-nya).
Dan kalian tak perlu khawatir juga jika tidak memiliki waktu, kalian juga dapat cek transaksi mandiri lewat internet, cek mutasi rekening mandiri mobile, cara melihat bukti transfer mandiri online, cek mutasi mandiri sms banking 3355, cara melihat transfer masuk di atm mandiri dan beberapa metode lainnya.
Untuk itu, silahkan kamu baca dan terapkan tutorial dibawah ini untuk cek mutasi rekening tabungan mandiri. Jangan sampai kalian tidak baca penjelasannya juga yaa gaess, yang dikhawatirkan nanti kalian malah salah langkah untuk melakukannya nanti.

Cara Cek Mutasi Rekening Mandiri

Langsung kamu simak aja nih dan terapkan untuk melakukan pengecekan daftar riwayat transaksi mandiri dengan beberapa metode dibawah ini, silahkan kamu pilih saja nyaman menggunakan metode yang mana.

1. Cek Mutasi Mandiri Lewat Mesin ATM

Metode pertama kamu bisa cara melihat transfer masuk di atm mandiri, kamu hanya perlu mendatangi mesin atm mandiri, dan pastinya buka 24 jam kok.
  • Masukkan kartu atm ke mesin atm mandiri.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM Mandiri.
  • Nanti ada beberapa menu, disitu kamu pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih submenu Cetak Mutasi.
cek mutasi mandiri di mesin atm
  • Kamu tunggu saja, nanti struk akan keluar dari mesin atm.

2. Cetak Mutasi Mandiri Lewat Kantor Cabang Mandiri

Untuk metode kedua ini tidak boleh perwakilan, harus pemilik rekening aslinya. Kamu cukup bawa buku tabungan mandiri dan datangi kantor cabang mandiri mana saja, habis itu kamu ambil antrian arah ke Teller (Ingat yaa gaess, teller, bukan customer service).
Selain dapat cetak mutasi mandiri via kantor cabang, kamu juga dapat cek saldo, transfer ataupun jenis transaksi finansial / nonfinansial lainnya. Namun dengan metode kedua ini kamu harus datang pada hari dan jam kerja saja (Tanggal merah dan hari sabtu libur), terlebih lagi terkadang antriannya yang begitu banyak.

3. Lihat Daftar Transaksi Mandiri Via SMS Banking

Pada metode ketiga ini bagi kamu yang mencari cara cek mutasi mandiri sms banking 3355, dan pastinya kamu sudah memiliki akun sms banking mandiri yaa gaesss, jika belum punya silahkan baca pada artikel berikut ini : Cara Daftar SMS Banking Mandiri.
Berikut step by stepnya, dan langkah dibawah ini sama persis yaa gaess, enggak jauh beda, jadi langsung aja kamu terapkan step dibawah ini.
  • Telpon atau dial ke *141*6#
  • Kemudian pilih menu 2. Info
  • Pilih lagi 2. Mutasi Rekening
  • Masukkan 2 digit terakhir pin sms banking mandiri kalian.
  • Selesai deh, nanti akan muncul mutasi-nya melalui sms banking.

4. Cek Mutasi Mandiri Via Mandiri Mobile

Selain metode diatas, kamu juga dapat menggunakan handphone lohh gaess untuk cara melihat bukti transfer mandiri online atau cek mutasi rekening mandiri mobile. Caranya sangat sederhana sekali, yang pastinya kalian sudah memiliki akunnya terlebih dahulu, kalau belum silahkan lihat tutorial berikut ini : Cara Daftar Mandiri Online
Untuk cara cek mutasinya, kalian cukup install aplikasi Mandiri Online atau Mobile Mandiri di playstore bagi pengguna Android. Dan untuk step by stepnya saya rasa tidak perlu diberitahukan, karena sangat mudah sekali kok, setelah buka aplikasi nanti akan ada submenu cek mutasi deh.

5. Cek Mutasi Mandiri Via Internet Banking

Metode ini bagi kalian yang mencari cara cek transaksi mandiri lewat internet banking, dan pastinya kalian sudah memiliki akun internet banking terlebih dahulu yaa gaess, jika belum punya silahkan baca artikel berikut ini : Cara Daftar Internet Banking Mandiri.
  • Silahkan kalian akses ke situs https://ib.bankmandiri.co.id
  • Login akun ibanking mandiri kalian.
  • Cari dan pilih Informasi RekeningRekeningRekening Tabungan dan Giro.
  • Lalu pada transaksi pilih Mutasi Rekening.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan dalam cara cek mutasi rekening bank mandiri. Jika kalian memiliki masukkan atau kritikan lainnya, silahkan langsung komentar saja pada form dibawah, semua komentar kalian akan kami respon dengan cepat dan baik.

Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, boleh dong bantu kami juga untuk share artikel ini ke media sosial kalian, hehe. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!