Gadget

Cara Cek Xiaomi Asli

Ingin mencari artikel seperti judul diatas (cara cek xiaomi asli)? teman-teman bisa langsung ke pembahasannya dibawah jika malas membaca penjelasan awal, yang terpenting saat membahas panduan / tutorialnya pastikan teman-teman membaca semuanya, jangan sampai terlewatkan membacanya.

Ketika ada salah satu produk yang lagi booming-boomingnya di Dunia, pasti ada saja yang namanya memalsukan barang atau biasa disebut dengan kw, hal ini juga terjadi pada hp xiaomi, karena hp xiaomi belakangan ini salah satu hp yang super murah namun spesifikasinya lumayan tinggi.

Di Indonesia hp xiaomi lokasi service centernya memang masih terbatas tidak seperti merk hp lainnya, namun bukan berarti hal tesebut tidak laku, justru dengan kehadiran brand xiaomi membuat para pecinta gadget saling berburu untuk mendapatkan hp xiaomi apalagi kalau ada keluaran yang terbaru.

Saking populernya di kalangan masyarakat, sayangnya ada salah satu oknum yang membuat hp xiaomi tetapi bukan dari pihak xiaomi asli, melainkan ia buat sendiri hp tersebut.

Tentu dengan kehadiran para oknum-oknum inilah yang membuat resah para penggila gadget takut untuk membeli produk xiaomi palsu.

Dan lebih sedihnya lagi, dari kedua bentuk tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dari tekstur bentuk, sehingga bagi orang awam sangat sulit untuk membedakan mana yang produk asli dan mana yang produk palsu.

Untuk itu di artikel ini akan saya kupas permasalahan tersebut, sehingga bagi teman-teman yang masih awam tentang hp xiaomi jangan takut untuk beli lagi karena akan saya ulas disini perbedaannya antara asli dengan yang palsu.

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu (Mengetahui Keaslian Xiaomi)

Mau beli hp xiaomi tapi takut kena tipu xiaomi palsu? udaaahh jangan sedih, akan saya bantu permahasalahnnya dengan membedakannya antara yang asli dengan yang kw.

Teman-teman bisa mencoba beberapa metode dibawah ini, silahkan baca juga penjelasannya jangan sampai terlewatkan, karna banyak point penting disitu.

Metode-metode yang akan saya berikan dibawah ini sangat gampang, tidak susah!. Sehingga teman-teman bisa mengeceknya didepan orang penjualnya langsung (kita gunakan cara yang mudah, yang pasti tidak terkesan malu juga didepan orang yang jual hpnya hehe).

#Lihat Kondisi HP Xiaominya

cek xiaomi asli - kondisi hp

Untuk langkah pertama pastinya teman-teman lihat terlebih dahulu kondisi / bentuk hpnya, apakah ada yang lecet akibat terbentuk atau tidak.

Jika ia ada yang lecet, jangan membelinya dikhawatirkan hp tersebut sudah keluar dari dus aslinya dan terbentur.

Kalau masih aman-aman saja dan masih bersih, lanjut lagi pengecekan kedua dibawah ini.

#Cek IMEI & MEID (Serial Number Xiaomi)

Nah disini point yang paling penting, silahkan teman-teman baca semuanya jangan ada yang di-skip membacanya, kalau membacanya diringkas nanti nyesel karna disini point yang paling saya sarankan untuk pengecekan hp xiaomi asli atau palsu.

Teman-teman bisa cek imei dan meid-nya, untuk pengecekan imei & meid ada beberapa metode. Pastikan semua metode dibawah ini imei & meid-nya sama, tidak berbeda/berubah.

Jika berbeda, misalnya di dus imeinya sekian-sekian, tetapi saat dilihat dari settingan hp imeinya malah berbeda, dipastikan itu xiaomi palsu.

Berikut beberapa metode untuk pengecekan imei dan meid di hp xiaomi.

Pertama: Lihat dari Dus

Untuk langkah pertama dalam pengecekan imei & meid, teman-teman bisa lihat dari dus (kardus / box hp), disitu akan ada imei & meid-nya.

Sebagai contohnya silahkan lihat gambar dibawah ini:

cek xiaomi asli - lihat imei dan meid dus

Setelah melihatnya, silahkan lihat imei & meid-nya lagi dengan metode dibawah ini (pastikan imei & meid-nya sama, tidak berbeda).

Kedua: Lihat Stiker di HP

Saat membeli hp xiaomi baru, pastinya teman-teman boleh dong membuka bentuk hpnya, nah saat membuka dan memegang hp nanti akan ada stiker di hp tersebut.

Stiker tersebut akan berisi imei & meid, silahkan dilihat stiker pada hpnya, biasanya stiker ini ditempelin di belakang hp.

cek xiaomi asli - lihat imei dan meid stiker

Kalau distiker imei & meid sama dengan yang didus, lanjut lagi dengan tutorial dibawah ini. (kalau berbeda jangan beli, itu udah pasti palsu).

Ketiga: Melalui USSD dengan Kode *#06#

Setelah melewati dua metode diatas, silahkan lanjut lagi metode ketiga ini yakni menghubungi nomor *#06#

cek xiaomi asli - lihat imei dan meid ussd

Setelah menghubungi nomor tersebut, akan muncul imei & meid-nya. Pastikan sama yaa teman-teman, kalau berbeda dia pasti palsu/kw.

Keempat: Cek Melalui Menu Pengaturan

Metode dibawah ini bisa saja berbeda pengaturan punya saya dengan versi pengaturan di hp xiaomi kamu, tetapi jangan khawatir karna setiap versi cara membukanya enggak bakalan jauh beda, tinggal menyesuaikan sendiri yaa teman-teman.

Buka menu Pengaturan / Settings / SetelanTentang Ponsel / AboutStatusInformasi IMEI.

cek xiaomi asli - lihat imei dan meid pengaturan

#Melalui Verifikasi Online

Untuk cara terakhir pengecekan keaslian hp xiaomi, teman-teman bisa melalui secara online. Dan pastinya teman-teman sudah mengetahui imei hp xiaomi-nya, untuk cara melihat imeinya sudah saya jelaskan metodenya diatas yaa.

Karna teman-teman mau membeli hp-nya, pastinya belum boleh menggunakan hp tersebut untuk berinternetan, jadi silahkan akses webistenya menggunakan hp kalian terlebih dahulu.

  • Buka situs website www.mi.com/global/verify
  • Lalu masukkan IMEI hp xiaomi-nya ke form website tersebut.
  • Nanti akan terlihat spesifikasi hpnya, apakah sama atau tidak dengan spesifikasi pada xiaomi tersebut.

cek xiaomi asli - verifikasi qr code online

Kesimpulannya

Apakah ada metode lagi selain cara-cara diatas? tidak ada metode lagi selain metode diatas yaa teman-teman, metode diatas yang saya berikan itu sangat akurat untuk mengetahui apakah xiaomi tersebut palsu / tidak.

Metode yang saya berikan diatas pastinya sangat mudah (tidak ribet), apalagi kalau kalian ngeceknya didepan orang penjualnya langsung, kalau pakai cara yang aneh-aneh seperti melihatnya dari factory reset justru tidak akan diijinkan kalau begitu caranya sama penjualnya hehe.

Pokoknya metode yang saya berikan diatas tidak membuat kalian malu kok didepan penjual hpnya hehehe.

Akhir Kata dari Admin

Mungkin dari penjelasan yang telah saya kupas satu persatu diatas, bisa menjadi artikel bermanfaat bagi teman-teman.

Jika ada hal yang kurang berkenan atau ada masukan lainnya, bantu saya dengan cara berkomentar dibawah yaa. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil membeli hp xiaomi dengan yang palsu asli.

Teman-teman sudah tau belum nich cara setting kamera xiaomi supaya menjadi bagus dan hd? jika belum tau silahkan lihat panduannya yaa.

Mungkin itu saja cara cek serial number xiaomi (imei & meid), membedakan xiaomi asli dan palsu dengan kode, cara cek keaslian hp xiaomi original serta hal ini bisa diterapkan di semua tipe hp xiaomi seperti redmi, note, 4a, 4x, a1, dsb…

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!