Perbankan

√ Cara Menggunakan Internet Banking BCA Pertama Kali

Cara Daftar / Menggunakan Internet Banking BCA – Saya mau curhat kepada kalian tentang user id dan pin internet banking klikbca itu yang mana sih, contoh user id klikbca atau contoh pin internet banking klikbca itu yang bagaimana, semua pertanyaan tersebut akan saya jelaskan diartikel ini melalui curhatan saya, hehehe.

Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu User ID? Jadi user id itu adalah nama lain dari username yang merupakan tanda pengenal untuk masuk atau akses internet pada sebuah situs database.

Lalu apa itu PIN? sedangkan PIN (Personal Identification Number) merupakan angka sandi rahasia antara pengguna dan sistem yang mana digunakan untuk otentikasi pengguna ke sistem.

Oke, langsung aja nih mulai curhat saya mengenai user id dan pin internet banking klikbca dapetnya dari mana dan bagaimana.

Cara Daftar / Menggunakan Internet Banking Klik BCA

Saat pertama kali saya membuat akun internet banking klikbca di customer service bank bca, cs tersebut bilang kepada saya nanti akan dikirimkan user id yang digunakan untuk mengakses disitus klikbca dan kode aktivasi keybca ke email saya. Kurang lebih seperti gambar dibawah ini contoh user id klikbca & aktivasi keybca pada email saya.

user id dan kode aktivasi key bca

Langkah Awal : Buat PIN Alat KeyBCA nya

Nah!, setelah pesan tersebut masuk ke email saya, saya melakukan buat pin keybca (Bukan aktivasi akun, tapi buat pin alat keybca-nya terlebih dahulu yaa gaess), untuk cara buat pin keybca kalian bisa simak dibawah ini :

  • Hidupkan alat KeyBCA-nya dengan memencet tombol warna merah segitiga.
  • Setelah alatnya menyala, kamu masukkan kode aktivasi keybca yang terdapat pada email tersebut.
  • Setelah itu akan diminta untuk membuat PIN KeyBCA-nya, kamu buat pin-nya.
  • Jika berhasil, akan bertulisan APPLI.

cara buat pin keybca

Langkah kedua : Masuk Ke Akun Internet Banking BCA-nya

Setelah kalian buat pin keybca-nya, sekarang adalah melakukan aktivasi keybca. Nah untuk aktivasi ini tentunya kalian harus masuk ke akun klikbca terlebih dahulu, dan disitu saya sempat bingung User ID dan PIN Internet Banking KlikBCA itu dapatnya dimana?.

Link masuk Internet Banking BCA : klikbca.com

Ternyata User ID adalah yang sama di email (untuk cara melihat user id klikbca silahkan lihat email yang pertama kali dikirim oleh pihak bca).

Nah kalau untuk PIN-nya saya bingung itu pakai yang mana, saya masukkan pin yang sama seperti keybca (yang baru saja saya buat) ternyata salah, saya sama kan dengan kode aktivasi keybca yang dikirim oleh email tersebut juga salah.

Bahkan sampai 3 kali saya memasukkan salah, dan ternyata kalau melebihi 3 kali akun klikbca akan terblokir, mau enggak mau kalian harus membuka blokirnya terlebih dahulu jika 3 kali memasukkan salah secara berturut-turut.

Bagi kalian yang akun internet banking klikbca terblokir, silahkan lihat pada artikel berikut ini, karena sudah saya buatkan artikelnya khusus untuk Anda yang mengalami hal seperti saya : Mengatasi Internet Banking KlikBCA yang Terblokir.

Setelah saya tau dari cs bca, ternyata PIN pada situs klikbca adalah sama seperti PIN Kartu ATM BCA kita, waduh parah bener deh terlalu polosnya saya waktu itu hehe.

Langkah Ketiga : Aktivasi KeyBCA Ke Akun Internet Banking BCA-nya

  1. Setelah kalian masuk ke akun klikbca-nya, sekarang adalah aktivasi alat keybca-nya.
  2. Untuk mengaktifkannya pilih menu Administrasi – Aktivasi KeyBCA.
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA yang terdapat dibagian depan kartu atm.
  4. Masukkan nomor seri KeyBCA yang terdapat dibagian belakangnya.
  5. Hidupkan alat keybca, lalu masukkan PIN.
  6. Setelah muncul tulisan APPLI, pencet angka 1 pada alat keybca-nya.
  7. Kemudian masukkan kode respon yang muncul pada alat keybca ke halaman aktivasi disitus keybca.
  8. Terakhir tinggal klik tombol kirim, selesai deh.

Kesimpulannya

Jadi, User ID itu bisa kalian lihat pada email yang pertama kali dikirim oleh pihak bca. Sedangkan untuk PIN itu adalah sama seperti PIN ATM BCA kita yaaa gaess.

Lalu contoh user id pin internet banking klikbca itu yang mana? Silahkan deh kamu baca lagi curhatan saya diatas hehe, itu sudah mewakili banget kok pastinya pada pertanyaan kalian.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Cek Mutasi BCA
Baca Juga : Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA
Baca Juga : Cara Ganti User ID Internet Banking BCA

Mungkin itu saja yang bisa saya share pada pengalaman saya ini cara daftar internet banking bca, jika kalian ada masukkan atau pertanyaan lainnya, langsung aja komentar dibawah, setiap komentar kalian pastinya akan kami respon dengan baik dan cepat yaa gaess.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!