Perbankan

Cara Daftar Internet Banking BTN

Cara Daftar Internet Banking BTN – Urusan perbankan dalam bertransaksi sekarang sangat mudah sekali, dan semua bank menganjurkan kepada para nasabahnya untuk membuat akun banking, mau itu internet banking, sms banking, mobile banking dan masih banyak lagi jenis banking lainnya.

Kenapa harus memiliki akun banking? Karna dalam bertransaksi kini tak perlu lagi datang ke bank dan antri, tinggal akses melalui hp maupun laptop sekarang kita sudah bisa bertransaksi finansial dan nonfinansial, dengan syarat sudah memiliki akun banking.

Nah!, pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara pembuatan / daftar akun internet banking khusus bank btn, mau itu btn konvensional atau btn syariah metode pembuatannya tidak jauh beda alias sama aja.

Dan tutorial yang akan kami ulas ini sangat mudah dalam pembuatan akun ibanking btn, cocok untuk pemula juga.

Cara Daftar Internet Banking BTN Konvensional & BTN Syariah

Teman-teman baca terus artikel dibawah ini, karna kami akan mengulasnya secara terstruktur, dari tahap awal yang akan kalian lakukan hingga sampai tahap akhir (akun banking siap untuk digunakan). Berikut tahap-tahap pembukaan akun internet banking btn konvensional maupun btn syariah.

Syarat Untuk Membuat Akun Internet Banking BTN

Sebelum lanjut ke pembahasannya kalian harus siapkan syarat-syaratnya terlebih dahulu, jika sudah terpenuhi syarat dibawah ini tinggal lanjut ke step berikutnya.

  1. Kartu ATM BTN
  2. Kartu identitas (bawa KTP).
  3. Buku tabungan BTN.
  4. Alamat email yang aktif.
  5. Harus orang pemilik rekening asli (tidak bisa diwakilkan oleh saudara / orang lain).

Tahap Awal : Datangi Bank-nya (Customer Service)

Mungkin diluar sana banyak yang menyarankan mendaftar internet banking btn lewat internet (secara online) ataupun melalui mesin atm, guna untuk menghindari antrian yang panjang di bank.

Justru cara tersebut sangat tidak dianjurkan oleh kami, kenapa begitu? cara-cara lewat internet dan mesin atm sangat tidak bagus untuk pemula karna akan bertanya-tanya nanti setelah sampai tahap pertengahan, takut bingung dipertengahan jalan dan ingin melanjutkan ketahap selanjutnya takut salah.

Selain itu, registrasi melalui internet dan mesin atm sama saja belum bisa melakukan transaksi, karna dibutuhkannya aktivasi akun internet banking btn-nya terlebih dahulu, dan itu hanya bisa melalui customer service.

Nah!, itulah mengapa kami menyarankan melalui bank saja (customer service), karna saat kalian mendaftar kalian bisa bertanya-tanya dan hanya duduk santai saja sambil menunggu pembuatan akunnya oleh cs btn.

Jadi tahap awal, kalian pergi ke bank dan ambil nomor antrian mengarah ke customer service (ingat yaa teman-teman arah ke customer service, bukan teller). Kalau bingung ambil antriannya dimana, tanya satpam saja didepan pintu masuk, karna tugas satpam untuk membantu nasabahnya yang bingung ingin melakukan apa didalam bank (jangan malu, eksis aja tanya ke satpamnya untuk mengambil nomor antrian arah ke customer service).

Setelah dapat nomor antrian, kalian tunggu sampai nomor kamu disebut, jika sudah disebut tinggal maju deh mengarah ke cs (customer service). Setelah itu tinggal bilang ke cs btn-nya : ingin mendaftar akun internet banking btn.

Tahap Kedua : Lakukan Aktivasi Akun

Jika akun sudah terbuat, bilang ke cs btn-nya untuk di aktivasi juga akunnya supaya bisa bertransaksi, dan aktivasi di cs btn gratis yaa teman-teman, justru kalian akan diajarkan nanti cara menggunakan internet banking btn-nya.

Setelah aktivasi, nanti ada yang namanya aktivasi kode registrasi yang dikirimkan ke email kalian (aktivasi ke situs internet banking btn), nah disini bilang ke cs-nya untuk dibantu juga.

Intinya aktivasi ini bilang ke cs-nya untuk dibantu aktivasi supaya kalian bisa  bertransaksi finansial maupun nonfinansial.

Kesimpulannya

Jangan mendaftar akun ibanking btn melalui internet (secara online) ataupun mesin atm, justru buang-buang waktu saja karna melalui metode itu kalian akan aktivasi lagi dan itu hanya bisa di customer service btn. Jadi sekalian saja seperti cara-cara diatas yang sudah kami bahas secara struktur.

Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BTN
Baca Juga : Cara Daftar Mobile Banking BTN
Baca Juga : Cara Mengecek Rekening Koran BTN

Cara-cara diatas sangat cocok untuk pemula dalam pembuatan akun internet banking, bisa untuk bank btn konvensional dan btn syariah (karna cara registrasi akunnya sama saja). Sekian tutorial dari kami, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang ingin membuat akunnya. Good luck!.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!