Komputer

√ Cara Mematikan Windows Defender di Windows 7, 8 dan 10

Cara Mematikan Windows Defender atau Cara Menonaktifkan Windows Defender – Setiap pengguna windows, baik itu windows 7, 8 maupun 10, pasti sudah terinstall secara otomatis antivirusnya, yakni windows defender. Dengan adanya windows defender, sistem keamanan akan lebih terjaga dari beberapa serangan malware.

Namun yang membuat kita jengkel, terkadang kita ingin mendownload atau instalasi suatu software, dan padahal software tersebut tidak ada virusnya, namun windows defender menganggap itu adalah sebuah virus, sehingga software yang kita install gagal-lah.

Itulah yang paling membuat kita resah, dan pastinya diantara kalian termasuk saya, mempunyai niat untuk disable windows defender security center, baik pada windows 7, 8 maupun 10.

Ingat yaa gaess, metode ini bisa kalian terapkan untuk cara menonaktifkan windows defender windows 7, cara disable windows defender windows 8 dan cara mematikan windows defender windows 10, pokoknya semua jenis windows sama saja caranya.

Cara Mematikan Windows Defender

Cara disable windows defender atau cara disable windows defender security center sangat mudah, hanya beberapa langkah saja.

Untuk itu, saya harap kalian perhatikan tutorialnya supaya tidak salah pengertian nantinya saat melakukannya, dan jangan malas membaca, pastinya saya akan menjelaskannya secara ringkas dan jelas.

Yaudah yukss nih langsung kamu simak aja bagaimana sih caranya untuk mematikan atau disable windows defender, berikut cara-caranya.

1. Langkah awal, kamu langsung klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah, habis itu langsung aja ketik “windows defender” dan kamu buka deh.

cara mematikan windows defender windows

2. Setelah kebuka, kamu pilih Virus & threat protection.

cara mematikan windows defender windows

3. Habis itu pilih lagi Virus & threat protection settings.

cara mematikan windows defender windows 3

4. Nanti akan ada real-time protection, cloud-delivered protection dan sebagainya, nah disitu semua kamu matikan saja semuanya (Pada gambar dibawah itu masih aktif, supaya mati tinggal kamu klik saja toggle yang warna biru). Andai kata ada notifikasi yes atau no saat mematikannya, kamu pilih yes saja.

cara mematikan windows defender windows 4

5. Selesai deh, sekarang windows defender anda sudah mati. Untuk cara mengaktifkan windows defender, kamu tinggal nyalakan kembali saja toggle-nya.

Baca Juga : Cara Mematikan Firewall di Windows
Baca Juga : Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Dibuka
Baca Juga : Mengatasi Unauthorized Changes Blocked di Windows
Baca Juga : Mengatasi This app has been blocked for your protection
Baca Juga : Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows

Penutup

Itulah cara saya dalam disable windows defender security center windows 7, 8 maupun 10 atau cara disable windows defender ataupun menonaktifkan antivirus defender di laptop windows.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian, jika ada yang kurang atau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan saja komentar pada form dibawah yaa gaess, semua komentar kalian akan saya jawab secepatnya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!