Internet

√ [Terbaru] Cara Ganti Password Wifi Huawei Lewat HP / PC

Cara Ganti Password Wifi Modem / Router Huawei – Password yang terdapat pada modem wifi huawei adalah untuk memprivasikan identitas mifi atau wifi kita supaya pengguna lain tidak mudah dalam mengakses internet kita secara bebas. Supaya wifi kita digunakan oleh orang tertentu saja, tentunya kamu harus memberikan password pada wifi kamu.

Bagi kamu yang ingin mencari cara ganti password modem wifi huawei, maka artikel ini sangat tepat yang kamu cari, karena kami akan menjelaskan di setiap step by step dalam mengganti password mifi huawei.

Apakah bisa ganti lewat hp? Tentu saja ganti password modem wifi huawei lewat hp pasti bisa kamu terapkan. Untuk itu, kamu simak terus setiap tutorial yang akan kami berikan kepada kamu dibawah ini, dan pastinya kalian baca juga pada setiap penjelasannya yaa gaess.

Cara Ganti Password Wifi Huawei

Oh iya modem mifi huawei maupun wifi huawei itu berbeda perangkat yaa, kalau wifi bedanya lebih besar sedangkan mifi lebih kecil dan bisa dibawa kemana saja (Contoh gambar mifi seperti gambar pada paragraf pertama diatas).

Apakah tutorialnya sama untuk modem mifi huawei dengan router wifi huawei? Ya!. tentu saja sama gaess, gak ada bedanya, jadi jangan khawatir hehe. Oke langsung aja nih untuk cara ganti password wifi huawei lewat hp ataupun pc, bisa kalian akses dari kedua perangkat tersebut.

  • Buka browser dan masukan IP Address ke pencarian google dan tekan Enter pada keyboard (Jadi IP Address itu adalah alamat link url untuk mengganti password maupun username huawei nantinya).

Untuk melihat IP Address huawei kalian bisa lihat biasanya dibelakang perangkat huawei-nya, sebagai contoh alamat ip address huawei saya 192.168.8.1

  • Kalau kamu menggunakan hp untuk menggantinya, saran saya pakai browser google chrome saja lalu aktifkan fitur mode dekstop.
  • Habis itu kamu klik tombol Masuk, lalu masukan nama pengguna dan sandi.

Nama Pengguna : admin
Sandi : admin

  • Lalu kamu klik menu Pengaturan. Jika kamu mau ganti SSID (Username) silahkan diisi sesuka kamu, jika mau ganti Password mifi huawei-nya silahkan ceklis Mengubah Sandi.

ganti sandi modem wifi huawei

  • Tinggal kamu isi deh password modem wifi huawei punya kamu, kalau sudah tinggal klik tombol Berikutnya.
  • Langkah terakhir, kamu tinggal pilih mau Unduh Otomatis atau Perbarui Secara Manual. Lalu klik tombol Selesai, dan taaaraaa sekarang modem wifi huawei kamu sudah terganti deh passwordnya.

ganti sandi modem wifi huawei 2

Itu cara saya menggunakan pc, jika kamu ganti password modem wifi huawei lewat hp, silahkan gunakan browser google chrome saja, karena bisa diubah pengaturannya ke tampilan dekstop jika menggunakan browser tersebut, jadi tampilannya nanti sama persis dengan di pc.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Bagaimana jika saya lupa password modem huawei atau ssid-nya? Jika kamu lupa, caranya sangat sederhana sekali, cukup kalian masukkan jarum ke lubang kecil pada modem huawei (Biasanya dibalik baterai).

Namun sebelum kamu tusuk pakai jarum, kamu nyalakan terlebih dahulu modem huawei-nya, dan saat menusuknya kamu tahan sampai modem huawei ke restart dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Ganti Password Wifi ZTE
Baca Juga : Mengatasi Wifi Tidak Bisa Koneksi ke HP
Baca Juga : Cara Beli Paket Unlimited Smartfren
Baca Juga : Mengatasi Jaringan XL Bermasalah
Baca Juga : Cara SMS Gratis Ke Semua Operator

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian dalam cara ganti password wifi huawei, jika ada hal yang masih bingung atau lain sebagainya langsung komentar saja pada form dibawah ini yaa gaess, semua komentar kalian pastinya akan kami jawab secepatnya dengan baik.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!