Perbankan

√ [Terbaru] Cara Ganti PIN Kartu ATM BNI Lewat Mesin ATM

Cara Mengubah PIN ATM BNI – Manfaat dari pin atm adalah untuk menjaga-jaga identitas kita kepada orang yang menyalahgunakannya, yang dimaksud identitas adalah isi saldo atau uang yang terdapat pada kartu atm tersebut.

Supaya lebih aman saldo anda, sebaiknya gantilah pin atm minimal 3 bulan sekali, hal tersebut untuk menghindari orang yang mengetahui pin atm kita, mau itu teman dekat ataupun saudara kita sendiri. Nah!, jadi pada artikel ini kami ingin membagikan cara ganti pin atm bni, untuk bank lainnya kalian bisa lihat di tutorial lainnya saja yaa.

Karena artikel ini dikhususkan untuk nasabah bni saja, dan untuk mengubah pin atm bank bni sangat mudah sekali kok, hanya beberapa langkah maka pin kamu sudah tergantikan deh. Supaya pin atm tetap aman, maka seringlah cek pin atm bni dan gantilah 3 bulan sekali, atau sebulan sekali juga bisaaa.

Cara Mengganti PIN Kartu ATM BNI Lewat Mesin ATM

Dan pastinya untuk ganti pin atm bank bni kalian masih ingat pin lama yaa, pokoknya bisa untuk transaksi deh, bukan dalam keadaan terblokir atau lupa pin yaa gaess. Jadi, jika kamu mencari cara mengganti pin atm bni yang terblokir atau cara mengganti pin atm bni yang lupa, artikel ini sangat tidak tepat yang kamu cari.

Karena artikel ini dikhususkan untuk mengganti pin bni yang masih ingat pin lamanya, mau itu pin lama atau pin standar atm bni juga bisa, intinya bisa deh untuk masuk ke menu transaksi, karena kita akan ganti pin dari pilihan submenu transaksi tersebut.

Dari pada kalian bingung saya jelasin panjang-panjang, langsung aja nih kamu simak untuk cara ganti pin atm bni dengan mudah, berikut tutorial selengkapnya.

  • Masukkan kartu atm bni ke mulut mesin atm bni.
  • Lalu kamu pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN Lama (Bukan pin baru yang ingin diganti yaa gaess).
  • Habis itu kalian akan dimasukkan ke menu utama, disitu kamu pilih tombol Menu Lain.

cara ubah pin atm bni

  • Kemudian pilih submenu Ganti PIN.

cara ubah pin atm bank bni

  • Nah!, disini kamu baca notifikasi pada layar mesin atm, disitu akan diminta masukkan atm lama dan atm baru yang ingin diganti.
  • Jika sudah sukses tergantikan, kalian akan ditanyakan mau transaksi lagi Iya atau Tidak, jika milih Tidak maka kartu atm akan keluar dengan sendirinya.
  • Selesai deh gaaess untuk cara ganti pin atm bank bni.

Akhir Kata

Itulah yang bisa kamu terapkan untuk mengubah pin atm bank bni, jika kamu masih bingung nih, langsung aja deh komentar pada form dibawah, setiap komentar kalian pastinya akan kami jawab secepatnya kok.

Baca Juga : Cara Blokir Kartu ATM BNI
Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking BNI
Baca Juga : Mengatasi ATM BNI yang Terblokir
Baca Juga : Mengatasi Internet Banking BNI yang Error
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM BNI Tertelan Mesin ATM

Oh iya, jika kamu mencari cara ganti pin atm bni lewat sms banking, itu enggak akan bisa yaa gaess, karena ganti pin atm hanya bisa melalui mesin atm saja, tidak bisa lewat bni sms banking untuk ganti pin atm-nya.

Dan metode ini juga bisa untuk cara ganti pin kartu kredit bni di mesin atm, yaudah lah itu aja, capek saya ngetik panjang hehe, langsung kamu komentar saja dibawah jika masih ada yang kurang jelas yaa gaeess.

Artikel yang Terkait

2 Comments

  1. Mantappp terimakasih feritekno.com , punya saya berhasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!