Lainnya

√ Pengalaman Pergi Ke Service Center Asus Untuk HP / Laptop

Cara Melakukan Service Center Asus atau Klaim Garansi – Pada artikel ini saya ingin memberikan sebuah ulasan yang mengenai bagaimana cara melakukan atau menaruh barang kita (laptop atau hp) di asus service center secara lengkap dan jelas, lebih tepatnya saya akan membahas dari pengalaman pribadi.

Kalian baru pertama kali ingin melakukan service hp atau laptop, dan ingin sekali servicenya langsung dari suku cadang asus atau biasa kita sebut asus service center ?

Tenang saja, saya akan membahasnya dari step by step seperti bagaimana cara melakukannya, apakah bayar atau tidak dan lain sebagainya, kalian juga bisa tanya jawab pada kolom komentar dibawah jika ada pertanyaan yang mengganjal dipikiran kalian, dijamin fast reply dari saya.

Cara Ke Asus Service Center

Jadi saya harap kalian jangan bosan untuk membaca dari pengalaman saya pribadi (curhat) untuk pergi ke service center asus.

Apakah bisa selain mrk asus seperti acer, lenovo, samsung dan merk lainnya ? Saya pribadi hanya baru dari asus saja, mungkin merk lain bisa juga, karena enggak jauh beda kok metodenya hehe.

Back-up Data Terlebih Dahulu

Pada langkah awal sebelum kalian pergi ke asus service center yang terdekat dengan lokasi Anda adalah memback-up data atau melakukan penyalinan data (cadangan) ke hardisk eksternal maupun flashdisk, karena nanti bisa saja data-data Anda akan hilang, apalagi data penting pribadi Anda, jadi lakukanlah back-up terlebih dahulu.

Oh iya metode ini bisa kalian terapkan di perangkat laptop, hp maupun pc yang bermerk asus yaa gaess, selain merk asus seperti lenovo, samsung, acer atau sebagainya metode melakukannya juga tidak jauh beda, asalkan sesuai dengan merk service centernya.

Misalkan : laptop kamu asus dan kamu malah pergi ke service center acer, kan enggak mungkin hehe. Jadi kalau merk asus kalian harus pergi ke asus service center (sesuai dengan merk).

Ambil Nomor Antrian dan Tunggu

Oke kembali lagi, setelah melakukan back-up, kalian pergilah ke asus service center terdekat. Setelah datang ke tempatnya, kalian jangan langsung duduk tetapi ambilah nomor antrian (Biasanya ada satpam, nanti satpam tersebut akan memberikan nomor antrian kamu).

Disitu ada 3 pilihan nomor antrian pada mesin antrian :

  1. Jalur Prioritas (Saya pribadi yang ini belum tau, mungkin seperti menanyakan sesuatu jadi nanti nomor antrian ini didahulukan karena sangat penting dan itu terbilang tidak memakan waktu kurang lebih maksimal 3 menit. Ini hanya pendapat saya yaaa hehe, mungkin ada yang sudah pernah ambil antrian jalur ini boleh dong share pengalamannya di komentar).
  2. Mengambil Barang
  3. Service

Karena kalian ingin service, ambilah nomor antrian service dan nanti akan ada struk, berikut contohnya dibawah ini.

nomor antrian asus service center

Setelah mendapatkan nomor antrian seperti gambar diatas, kalian tunggu nanti juga akan dipanggil nomor giliran Anda.

Beritahu Keluhan Anda

Setelah nomor kalian dipanggil, kalian majulah ke Mas yang ganteng atau Mba-mba yang cantik, dan beritahu semua keluhan pada laptop, pc atau hp asus Anda.

Setelah semuanya diberitahu, jika kalian masih memiliki garansi maka kamu berhak untuk klaim garansi dan itu gratis tanpa perlu bayar service walaupun nanti akan ada perangkat yang diganti tetap gratis.

Apakah perlu membawa kartu garansi? Jika ada bawa saja, tetapi saya sudah 3 kali ke asus service center dan itu tidak pernah ditanyakan kartu garansinya, karena mas/mba tersebut sudah mengetahuinya dari sistem website asus melalui merk laptop Anda.

Bagaimana jika kartu garansi saya sudah masa habisnya dan bayar berapa yaa kira-kira biaya service? Kalau untuk biaya service mungkin beda-beda setiap tempat asus service center, kalau disaya biaya service kena 150ribu dan itu belum termasuk biaya ganti perangkat jika ada perangkat yang diganti.

Misalnya perangkat keyboard yang diganti, maka 150ribu tadi ditambah dengan perangkat keyboard. Nanti akan ditotalkan dan diberitahu bahwa Anda harus membayar sekian-sekian setelah pengambilan barang.

Simpan Asus Product Service Form

Kalian simpan baik-baik resi atau asus product service form, untuk lebih detailnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini, dan itu akan diberi ke kalian setelah kalian memberitahu keluhan pada laptop, pc atau hp Anda ke mas/mba-mba tadi.

cara asus service center

Selembaran kertas tersebut adalah berfungsi sebagai syarat pengambilan barang Anda, jadi jika barang Anda ingin diambil harus membawa kertas tersebut nantinya, jadi jangan sampai hilang.

Kalau bisa di foto pakai hp, jika kertasnya hilang masih menyimpan fotonya

Berapa lama pengerjaannya? Biasanya antara 5 atau 6 hari kerja, dan nanti kalian akan ditelpon olehnya jika sudah selesai.

Cara Mengetahui Perbaikan Sudah Selesai

Bagaimana cara cek atau mengetahui untuk mengambil laptop, pc atau hp asus saya sudah selesai? Ini dari pengalaman saya sudah 3 kali gak pernah ditelpon padahal itu barang sudah selesai, saya sendiri juga bingung katanya sii nanti ditelpon tapi nyatanya gak ditelpon.

Jadi bagaimana untuk ceknya? Nih saya kasih tips untuk mengetahui bahwa barang Anda sudah selesai tanpa mengeluarkan pulsa atau uang yaitu melalui websitenya, untuk cara-caranya kalian bisa lihat pada link artikel berikut ini : Cara Cek Status Perbaikan Asus.

Penutup

Oke itulah step by step dan tips dari saya mengenai bagaimana cara melakukan perbaikan laptop, pc atau hp asus melalui service center asus dari pengalaman pribadi (klaim garansi) ataupun cara ke asus service center.

Jika artikel ini bermanfaat, boleh dong bantu share ke media sosial supaya teman kalian juga mengetahuinya bagi yang belum pernah pergi ke asus service center.

Baca Juga : Cara Masuk BIOS di Laptop Asus
Baca Juga : Cara Melakukan Booting di Laptop Asus
Baca Juga : Cara Melihat Serial Number Laptop Asus
Baca Juga : Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher Telah Berhenti
Baca Juga : Mengatasi Touchpad Laptop Asus Tidak Berfungsi

Andaikan ada pertanyaan, langsung aja komentar dibawah yaa gaess dan komentar kalian pastinya akan saya jawab secepatnya, semoga bermanfaat aamiin.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!