Lainnya

√3 Cara Menentukan Arah Kiblat dengan HP Android [Terbaru]

Cara Menentukan / Penunjuk Arah Kiblat dengan HP Android – Seiring berjalannya zaman, semakin majulah ilmu teknologi, seperti halnya menentukan arah kiblat dengan bantuan aplikasi. sholat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang dimana dimulai dari sebelum terbitnya fajar sampai terbenamnya bulan total, dari subuh hingga isya.

Tetapi ngomong-ngomong tentang sholat, mungkin ada beberapa orang yang bingung untuk menentukan arah kiblat disuatu tempat, contonya seperti mall, diperjalanan yang tidak ada masjid atau musholla atau tempat-tempat lainnya yang jauh dari pemukiman sehingga tidak adanya didirikan tempat ibadah bagi umat muslim.

Cara Menentukan / Penunjuk Arah Kiblat dengan HP Android

Nah pada kesempatan kali ini Feri Tekno ingin berbagi tips yang sangat sederhana semoga bisa bermanfaat untuk kamu, yang dimana mengulas tentang menentukan arah kiblat dengan bantuan aplikasi yang ada diplaystore.

Kamu hanya bermodal handphone saja dan bisa deh untuk menyari arah kiblat yang benar dimana, yuks langsung saja simak ulasannya, dan juga kami akan berikan 3 cara yaa gaess.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka
Baca Juga : Mengatasi Download yang Sering Tertunda di Play Store

1. Menggunakan Aplikasi Muslim

cara menentukan arah kiblat

Pertama, kamu download terlebih dahulu di playstore yang namanya aplikasi Muslim, atau juga bisa menuju link ini Klik Disini.

Kedua, Setelah menginstall coba kamu buka aplikasinya, nanti ia akan meminta alarm waktu adzan, kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

cara menentukan arah kiblat 2

Ketiga, ketika kamu sudah mengaktifkan alarm adzan, nanti akan dibawa ke halaman utama dalam aplikasi tersebut. Disitu kamu cari yang bertulisan Kiblat, untuk menentukan arahnya.

cara menentukan arah kiblat 3

Keempat, nah nanti kamu akan ditampilkan dari arah Peta, supaya hasilnya lebih akurat kami sarankan menggunakan Kompas saja.

cara menentukan arah kiblat 4

Kelima, disitu tinggal kamu geser-geser saja letak tubuh kamu atau handphonenya sampai tepat diarah Ka’bah.

cara menentukan arah kiblat 5

2. Menggunakan Aplikasi Muslim Go

cara menentukan arah kiblat 6

Pertama, kamu download dan install aplikasi Muslim Go di playstore.

Kedua, nanti pada awal kali membuka aplikasi ini kamu pilih tombol Start, dan kamu bisa langsung menentukan arah kiblatnya pada halaman utama aplikasi ini.

cara menentukan arah kiblat 7

Ketiga, Tak hanya itu aja yaa gaess, kamu bisa juga mencari tempat ibadah yang terdekat dari tempat kamu berada, dan juga sedia fitur untuk membaca Al-Qur’an bagi yang tak sempat membawa Kitab Al-Qur’an.

cara menentukan arah kiblat 8

3. Menggunakan Aplikasi Muslim Pro

cara menentukan arah kiblat 9

Pertama, teman-teman bisa mendownloadnya di playstore yang namanya aplikasi Muslim Pro, atau juga bisa Klik Disini untuk menuju aplikasi tersebut.

Kedua, ketika pertama kali baru membuka aplikasi tersebut nanti kamu diminta memilih bahasa terjemahan Al-Qur’an-nya, kamu pilih bahasa Indonesia saja yaa, tetapi kalau mau bahasa lain yaa enggak apa-apa asalkan kamu mengerti artinya hehe.

cara menentukan arah kiblat 10

Ketiga, setelah kamu memilih bahasa terjemahan, pada tampilan awal aplikasi ini kamu pilih menu Kiblat.

cara menentukan arah kiblat 11

Keempat, selanjutnya tinggal kamu sesuaikan deh arah kompasnya ke arah Ka’bah.

cara menentukan arah kiblat 12

Penutup

Itulah cara mudah menentukan arah kiblat, penunjuk arah kiblat online, cara menentukan arah kiblat menggunakan aplikasi, menentukan arah kiblat dengan kompas iphone, berapa derajat arah kiblat, atau beberapa aplikasi arah kiblat untuk hp android.

Dari ketiga aplikasi tersebut kami pilih yang paling banyak di install, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi arah kiblat lainnya, kalian bisa cari sendiri di google playstore dengan mengetik penentu arah kiblat.

Jika ada hal yang masih bingung atau lain sebagainya, silahkan kalian bisa komentar dibawah yaa gaess, semua komentar kalian pastinya akan kami balas satu persatu.

Artikel yang Terkait

2 Comments

  1. Oh iya maaf kak tim kami lupa memberitahunya harus keadaan smartphone berdiri tegak supaya hasilnya akurat @-) , terimakasih kak atas masukkannya x-)

  2. Pertama saya bingung cara pakainya gimana, oh taunya hpnya harus keadaan berdiri seperti kita berdiri keatas (tegak). Tapi ndak apa-apa, makasih loh ini infonya bermanfaat banget untuk saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!