Komputer

Cara Menghapus Font

Teman-teman sedang mencari tutorial seperti di pembahasan judul? silahkan boleh langsung ke tutorialnya kalau malas membaca penjelasan awal, yang terpenting saat di tutorialnya kamu baca juga dengan penjelasannya ya!.

Font merupakan jenis atau karakter huruf yang terdapat pada pc ataupun laptop, mau itu windows 7, windows 8 dan windows 10. Font ini sangat berguna sekali untuk kita dalam hal membaca suatu teks atau pesan, mendesain menggunakan software dan masih banyak lagi.

Apalagi dalam hal mendesain, tentunya hal tersebut membuat para pembaca dari desain kita menjadi menarik dan tidak terlalu bosen ketika dilihat.

Dan software yang paling sering digunakan dalam hal desain diantaranya seperti corel draw, adobe photoshop, adobe ilustrator, adobe premiere dan hal yang tekait dari software keluarga adobe.

Ketika itu saya melakukan install font untuk membuat desain, setelah saya install dan saya gunakan, fontnya ternyata tidak terlalu menarik.

Dan saya berpikir bagaimana ini cara menghapusnya, setelah melacak sana-sini dari software adobe ternyata masih tidak bisa juga, dan akhirnya ketemunya ketika melacaknya dari pengaturan windows kita yakni control panel.

Cara Menghapus Font di PC & Laptop Untuk Windows dan Software Adobe

Jadi cara menghapus font atau uninstall font ini bisa kamu lakukan pada windows apa saja dan jenisnya juga apa saja, ketika kamu melakukan penghapusan font maka semua yang ada di komputer kita, font tersebut tidak akan ada lagi.

Kalau kalian melakukan penghapusan font, dampaknya akan terjadi ke windows dan juga ke software adobe (jika kalian mempunyai software adobe seperti ilustrator, photoshop, after effect, premiere, dsb…).

Jadi saya harap, kamu saat melakukan uninstall font harus hati-hati apakah sudah benar font tersebut yang akan dihapus atau tidak, yaudah yukss langsung aja simak nih cara menghapus fontnya.

  • Buka Control Panel.
    • Caranya bisa klik logo windows.
    • Lalu ketik control panel.

cara buka control panel

  • Pastikan View by berada di Category.
  • Setelah itu pilih Appearance and Personalization.

cara hapus font windows - appearance

  • Klik tulisan Fonts.

cara hapus font windows - fonts

  • Pilih salah satu font yang ingin dihapus.
  • Klik tombol Delete.
  • Jika muncul notifikasi, pilih Yes.
  • Sekarang font yang barusan dihapus pada windows maupun software sudah tidak ada lagi.

cara hapus font windows - delete fonts

Penutup

Cara diatas bisa kita gunakan pada windows 7, windows 8 dan windows 10. Dan sekali kita menghapusnya maka semua yang ada di font tersebut akan terhapus juga, seperti di photoshop, ilustrator, pengaturan windows dan sebagainya akan terhapus juga.

Teman-teman sudah tau belum cara mengatasi laptop yang lemot tips dari admin? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Mungkin itu saja cara menghapus font di windows 7, 8 maupun 10, cara menghapus font yang tidak bisa dihapus cara menghapus font di adobe collection ataupun how to uninstall font in windows.

Jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti akan saya jawab secepatnya, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!