Gadget

√3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android [Terbaru]

Cara Menghilangkan Virus Iklan (Pop Up) di HP Android Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Asus, Lenovo (Semua Merk Android) – Kehadiran smartphone di Indonesia khususnya, tentu hal tersebut dapat memenuhi sebuah kebutuhan kita bahkan dapat mempermudah pekerjaan kita, dengan begitu kita sebagai penggunanya harus pandai pula dalam merawat handphone dari gejala apapun yang tidak diinginkan.

Namun masih ada aja beberapa orang yang seledor atau seenak jidat merawatnya tanpa mementingkan penyebabnya apa saja yang akan terjadi, seperti kita meletakkannya diatas tanah, yaa kalian tau sendiri bagaimana dampaknya andai kata kita menaruhnya diatas tanah atau tempat yang banyak debunya.

Ngomong-ngomong tentang merawat handphone, mungkin ada beberapa diantara kita yang mana iklan yang selalu muncul di handphone kesayangan kita, dengan hadirnya iklan tersebut tentu membuat kita risih dibuatnya sampai rasanya gregetan mau beli hp baru lagi.

Mungkin banyak beberapa situs yang menyarankan untuk install aplikasi antivirus dari playstore untuk memberantas iklan yang terdapat di hp kita, nah disini saya tidak menyarankan kalian karena tidak akan ada efeknya sama sekali. Jadi yang akan saya jelaskan bagaimana caranya, yakni hanya bisa dengan 2 cara saja yang bisa kita terapkan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Semoga dengan 2 metode ini akan berhasil untuk memperbaiki masalah iklan yang selalu muncul terus-menerus, dan yang akan saya ulas yakni iklan yang selalu muncul di halaman utama atau halaman menu (Bukan virus yang terdapat di browser smartphone yaa gaess, tapi bisa juga sih untuk mengatasinya pada virus smartphone, yakni dengan metode kedua).

Yaudah dari pada kalian semakin bingung jika saya jelaskan lebih dalam lagi, mending langsung aja akan saya jelaskan bagaimana cara memperbaiki iklan yang membuat kita risih, berikut ulasan lengkapnya.

1. Uninstall Launcher atau Tema dari HP-nya

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Yang saya maksud pada metode pertama ini yakni kamu hapus saja launcher atau tema yang kamu install dari smartphone kamu, dan gunakanlah tema bawaan handphone saja.

Karena ada beberapa tema yang memang berisi iklan ketika kita menyalakan data internet, saya harap kalian kalau menginstall launcher atau tema paham, maka saat menghapusnya juga pastinya paham yaa gaess.

2. Recovery atau Pengaturan Ulang Sistem

Nah, untuk cara ini sangat ampuh apapun itu masalahnya, seperti handphone yang sistemnya rusak atau apalagi masalah virus iklan, pastinya bisa diatasi dengan cara kedua ini. Namun sebelum kamu melakukan cara kedua ini, saya harap kamu sudah membackup semua data penting, karena aplikasi terinstall serta data yang tersimpan akan terhapus.

Cara Menghilangkan Iklan di Android 2

Jika kamu tidak tau cara recovery, saya rekomendasikan silahkan lihat youtube tutorialnya, dan jangan melihat dari artikel karena dampaknya sangat berbahaya jika gagal, jadi kalau kalian tidak tau lihat saja tutorialnya diyoutube sesuai dengan spesifikasi atau versi smartphone kamu.

3. Jangan Install Aplikasi Antivirus

Sekali lagi saya peringatkan kepada kalian, jangan install aplikasi antivirus atau sejenisnya, karena tidak akan ada efeknya apa-apa, dan banyak situs diluar sana yang menyarankan, namun hal tersebut sangatlah salah besar. Yang bisa kamu atasi hanya dengan 2 metode diatas saja, selain metode tersebut tidak akan bisa menghilangkan iklan di hp android.

Baca Juga : Cara Print dari HP Ke Printer
Baca Juga : Mengatasi Iphone yang Sering Bootloop
Baca Juga : Cara Meenghapus Cache di HP Android
Baca Juga : Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Android
Baca Juga : Cara Keluar dari Fastboot HP Xiaomi

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai Cara Menghilangkan Iklan di Android, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi, menghilangkan pop up iklan di android, menghilangkan virus iklan di android, menghilangkan iklan di android root, menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul, menghilangkan virus iklan di android ataupun cara menghapus pop up iklan di android. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencobanya.

Dan saya ingatkan lagi, jangan menginstall aplikasi antivirus atau sejenisnya untuk mengatasi iklan di android, karena hanya 2 metode diatas saja yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!