Gadget

√5 Cara Merawat dan Membersihkan Fingerprint di HP

Cara Merawat dan Membersihkan Fingerprint di HP – Fingerprint Scanner yang terdapat pada smartphone bukanlah hal yang lumrah lagi jika kita dengar, tak hanya hp kelas premium saja yang memiliki fitur ini, namun smartphone kelas menengah saja bahkan sudah memilikinya.

Karena manfaat dengan adanya fitur fingerprint ini sangat bagus untuk menjaga dokumen-dokumen penting kita yang terdapat pada file hp kita.

Selain itu pengguna hp juga tak perlu repot membuka kuncinya hanya perlu menempelkan jari tangan Anda pada fingerprint scanner, tak seperti halnya dengan pola atau sandi yang masih bisa dilihat oleh orang sebelah kita yang memiliki niat negatif pada kita.

Namun dengan fitur ini masih dalam tahap yang sangat sensitif, banyak juga pengguna hp lainnya yang mengeluh karena fingerprint dia mudah sekali rusaknya.

Cara Merawat Fingerprint atau Sidik Jari di HP

Oleh karena itu kami ingin berbagi tips sedikit untuk menjaga fingerprint yang terdapat di samrtphone tidak mudah rusak, penasaran seperti apa? Yuk langsung aja simak ulasannya dibawah ini.

1. Jangan dalam Keadaan Tangan yang Basah

Jari tangan yang basah maupun berkeringat juga salah satu faktor yang sangat penting, karena fingerptint scanner merupakan alat elektronik yang sangat sensitif, jadi usahakan lain kali hindari membuka hp dengan fingerprint dalam keadaan jari yang masih basah.

2. Jangan Menginputnya dengan Banyak Jari

Mendaftar banyak jari memanglah hal yang bagus, karena apabila jari 1 kita kulitnya ada yang terkelupas atau luka lainnya yang membuat sidik jari kita tidak terbaca bisa menggunakan jari lainnya lagi untuk membuka kunci.

Namun ada faktor juga apabila kita terlalu banyak menginput jari juga membuat fingerprintnya cepat rusak karena terlalu banyak membaca sidik jari, jadi saya sarankan 2 jari saja sudah cukup.

3. Jangan Memainkan HP dalam Keadaan Hujan

Kalau point yang satu ini khusus bagi kamu pengguna smartphone yang ada fingerprintnya ya!, karena air hujan bisa saja menyiprat pada fingerprint hp kita atau tangan kita yang basah malah untuk membuka kunci melalui fingerprint (Sama seperti halnya point 1 diatas).

Selain itu main hp dalam keadaan hujan juga tidak baik, karena sinyal juga akan terganggu apalagi dalam keadaan hujan yang dipenuhi dengan petir, intinya hentikan bermain hp kalau keadaan hujan yang lebat.

4. Rajin-rajin Membersihkan Fingerprint dengan Kain Lembut

Bagi kamu nih yang jarang membersihkan fingerprintnya, mulai sekarang rajin-rajinlah membersihkan karena fingerprint yang kotor tidak dapat membaca sidik jari. Ingat! Membersihkannya dengan kain lembut, jangan menggunakan kain kasar.

Apabila mengenakan kain kasar untuk membersihkan, bisa-bisa fingerprint nanti akan tergores sehingga fingerprintnya bisa rusak deh.

5. Jangan Mencoba Memindainya Selain Jari Tangan

Namanya saja fingerprint, jadi gunakan fitur ini memindainya dengan jari tangan (Jangan memindainya selain jari tangan, misalnya tubuh atau jari kaki).

Lihat Juga : Cara Mematikan Getar Keyboard HP
Lihat Juga : Cara Print dari HP Ke Printer

Mungkin segitu saja bahasan artikel ini untuk merawat fingerprint yang ada di smartphone, penyebab fingerprint rusak, cara membersihkan fingerprint hp, cara merawat fingerprint xiaomi, sensor sidik jari tidak merespon, cara merawat hp android oppo ataupun merk hp lainnya.

Semoga tips yang satu ini mudah-mudahan bermanfaat dan selamat untuk mencobanya ya gaeeessss. Kalau masih bingung atau tips tambahan dari kalian, boleh dong komentar dibawah, hehehe.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!