Perbankan

Internet Banking BRI Terblokir

Teman-teman sedang mencari tutorial seperti dipembahasan judul? silahkan bisa langsung ke tutorialnya jika malas membaca pembukaan artikel ini, yang terpenting saat di tutorial kamu baca juga ya!.

Jika internet banking bri terblokir, segeralah untuk memperbaikinya dalam waktu singkat tanpa menunda-nunda, selagi ada waktu senggang untuk bisa memperbaiki maka secepatnya, supaya kalian bisa bertransaksi secara online jika suatu saat ada transaksi dadakan yang sangat dibutuhkan.

Jadi bagaimanapun kesibukan kalian, aturlah waktu untuk memperbaiki internet banking bri yang terblokir, lagi pula tidak memakan waktu yang cukup lama kok.

Tidak tau cara mengatasinya bagaimana? tenang aja, saya akan bantu teman-teman semuanya sampai tuntas!.

Cara Mengatasi Akun Internet Banking BRI yang Terblokir

Disini akan saya jelaskan lewat 2 (dua) metode yang bisa kamu terapkan, silahkan tinggal pilih salah satu cocokan dengan metode pertama atau kedua.

Mau akun ibanking bri kalian bisa digunakan lagi? baca juga dengan penjelasan dibawah ya!, jangan malas untuk membaca, karna saya ketik artikel ini untuk teman-teman secara singkat, langsung to the point.

#Metode Pertama: Lewat Call Center BRI

Tidak memiliki waktu yang tepat dihari kerja? teman-teman bisa atasi hal ini hanya melalui call center bri. Kalian hubungi call center bri ke nomor 14017 atau 021-1500-017.

Andai kata kalian memanggil call center bri menggunakan handphone, saran saya siapkan pulsa yang cukup besar kurang lebih 20.000 pulsa, karena ia akan meminta syarat yang harus kalian penuhi, dan itu pastinya akan lama percakapan anda dengan petugas bri.

Syarat Sebelum Menelpon Call Center

Untuk syarat yang harus kalian penuhi sekarang supaya tidak mencari-carinya ketika tengah menghubungi, diantaranya seperti:

  1. KTP / SIM / Paspor.
  2. Nomor Rekening.
  3. Nama Ibu kandung.
  4. Perkiraan jumlah saldo terakhir.

Namun kekurangan dari metode pertama ini pihak bri tidak bisa mendaftarkan ulang tetapi ia hanya bisa menghapusnya saja. Setelah terhapus, anda bisa meregistrasikan ulang internet banking bri untuk mendapatkan User ID dan PIN yang baru melalui customer service di kantor cabang bri.

Keuntungan dari metode pertama ini, untuk antisipasi secepatnya supaya akun Anda tetap aman, dan akun juga bisa dimatikan tengah malam, karna call center melayani 24 jam.

Saran saya lebih baik gunakan metode kedua ini, karna metode kedua ini sangat gampang untuk diterapkan, serta kalian juga akan diberi masukkan supaya akun tetap aman oleh CS BRI.

#Metode Kedua: Melalui Customer Service

Dan metode kedua ini sangat saya sarankan kepada teman-teman dibandingkan metode pertama tadi, karena kalau untuk metode pertama hanya bisa bertransaksi yang berjenis nonfinansial saja, dan untuk metode kedua ini ia mendukung transaksi finansial maupun nonfinansial.

Enggak punya waktu buat mengurusnya, sehingga tidak sempat untuk datang ke kantor cabang bri? saran saya lebih baik ijin kerja (bagi kalian yang sedang bekerja), karna penyelesaian akun ini lumayan cepat hanya 15 menitan sudah selesai, yang lama biasanya di antriannya.

Saya punya tips sedikit, kalau antrian sedikit itu ada di waktu pagi saat baru buka, dan juga di waktu sore saat ingin tutup.

Oke lanjut lagi, kalian langsung datangi Customer Service Bank BRI ke salah satu cabang unit bank bri terdekat dengan lokasi anda berada, dan tidak perlu mendatanginya ke pertama kali anda membuka rekening, cabang mana saja bisa asalkan kalian datang di waktu jam kerja, bukan waktu libur.

Syarat yang Harus Dipenuhi Sebelum Ke CS BRI

Untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik rekening tersebut, maka syarat yang harus kalian penuhi diantaranya:

  1. Harus orang pemilik rekening asli yang bisa mengurusnya.
  2. Kartu Identitas (KTP / SIM / Paspor).
  3. Buku Tabungan & Kartu ATM.
  4. Nama Ibu Kandung.

Cara Datang Ke CS BRI Untuk Masalah Akun iBanking BRI Terblokir

  • Datangi kantor cabang bri mana saja.
  • Silahkan langsung ambil nomor antrian arah ke Customer Service, biasanya dipintu masuk ada satpam, bilang aja ke satpamnya ingin ambil nomor antrian.
  • Setelah mendapat nomor antrian, tunggu saja sampai nomor kamu dipanggil.
  • Setelah dipanggil, langsung ke CS BRI dan bilang saja akun internet banking bri saya keblokir (sertakan alasannya mengapa bisa keblokir).
  • Akun Anda akan diproses.

Penyebab Internet Banking Bank BRI Bisa Keblokir

Untuk penyebab akun internet banking bri terblokir ini bisa terjadi akibat pihak banknya yang memang sengaja memblokir, tentunya ini ulah dari nasabahnya sendiri yang melanggar aturan perbankan.

Selain itu, bisa juga akibat salah memasukkan User ID dan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut (salah ▷ salah ▷ salah).

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Terkait Akun iBanking BRI Terblokir

  • Internet banking terblokir apakah atm bri juga ikutan terblokir?
    • Jawab: Tidak akan terblokir atm bri Anda, hanya akun ibanking bri-nya saja yang terblokir.
  • Cara registrasi ulang internet banking bri bisa lewat call center?
    • Jawab: Tidak bisa, hanya bisa lewat Customer Service BRI saja ya!.
  • Mengurus akun ibanking bri keblokir bayar atau tidak?
    • Jawab: Tidak bayar (gratis), silahkan diurus secepatnya akun kalian ya!, supaya bisa bertransaksi secara online deh 🙂
  • Apakah ini juga berlaku untuk masalah BRI Syariah juga?
    • Jawab: Iya, bisa diterapkan untuk pengguna BRI Syariah juga, metode mengatasinya juga tidak jauh berbeda dengan BRI Konvensional.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman dalam mengatasi internet banking bri terblokir, jika ada hal yang bingung atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa!.

Teman-teman sudah tau belum cara transfer bri ke bank lain lewat mesin atm? jika belum tau silahkan lihat panduannya di link tersebut.

Punya ajuan artikel terkait perbankan tetapi di google belum ada ulasannya? bisa komentar dibawah atau email ke saya, nanti akan saya bantu jawab secara detail berupa artikel, jika artikel sudah jadi akan saya kabarkan ke Anda.

Artikel yang Terkait

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!