Lainnya

Mematikan Antivirus Smadav

Sedang mencari artikel seperti dipembahasan judul (mematikan antivirus smadav)? silahkan langsung ke tutorialnya jika kalian malas membaca penjelasan awal, yang terpenting saat di tutorialnya kalian harus baca penjelasannya juga ya!.

Antivirus smadav sangat bagus bagi pendapat saya dalam memberantas virus-virus yang menjangkit usb pc / laptop, yaaa mungkin banyak yang beranggapan antivirus smadav ini kurang bagus untuk membersihkan virus, dan saya juga sependapat.

Tetapi kalian harus garis bawahi, smadav ini justru sangat bagus dalam membersihkan virus yang berada di usb, bahkan antivirus lainnya pun kalah, dan kalian harus bangga karena smadav adalah buatan lokal, bukan buatan luar negeri.

Namun walaupun ia kurang bagus dalam membersihkan malware secara optimal khususnya pada software, terkadang software yang ingin kita download akan terdeteksi sebagai virus oleh smadav, aslinya software tersebut tidak ada virusnya sama sekali.

Dan inilah yang membuat kita jengkel, supaya bisa di download maupun diinstall, maka kita harus menonaktifkan smadav pada pc atau laptop kita.

Nah!, pada artikel ini saya akan memberitahu kalian bagaimana cara mematikan anti virus smadav free maupun yang berbayar untuk sementara waktu & permanen.

Cara Mematikan Antivirus Smadav Untuk Sementara Waktu & Permanen

Supaya smadav milik teman-teman bisa di nonaktifkan, saya harap kalian baca artikel ini secara detail, karena akan saya ulas dengan lengkap melalui 3 (tiga) cara yang bisa kalian lakukan satu persatu, seenaknya kalian saja ingin menggunakan cara yang keberapa, semuanya bisa!.

Tentunya semua versi smadav bisa kalian lakukan untuk menonaktifkannya (free/gratis maupun yang pro/berbayar), dan caranya pun sama saja, tidak ada bedanya kok.

#Metode Pertama: Menonaktifkan Smadav Free (Gratis) & Pro

  • Silahkan klik Show hidden icons (letaknya berada disebelah kanan bawah pada taskbar).
  • Nanti akan ada beberapa software yang berjalan.
  • Di ikon smadav-nya klik kanan lalu pilih Nonaktifkan Proteksi (Sampai Restart).

cara mematikan antivirus smadav - nonaktifkan

#Metode Kedua: Menonaktifkan Smadav Free (Gratis) & Pro

  • Cara lainnya kamu bisa buka Task Manager (tekan Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan).
  • Setelah kebuka, kamu cari software smadav-nya.
  • Jika sudah ketemu kamu klik sekali softwarenya dan pilih tombol End Task.

cara mematikan antivirus smadav - end task

#Metode Ketiga: Menonaktifkan Smadav Free (Gratis) & Pro

  • Untuk metode ketiga dalam mematikan smadav, kalian bisa melalui softwarenya langsung (software smadav-nya).
  • Setelah smadav terbuka, klik menu Protect.
  • Lalu pilih tombol Disable.

cara mematikan antivirus smadav - disable

Bagaimana Cara Mengaktifkan Antivirus Smadav yang Disable?

Dan untuk mengaktifkannya, bisa dengan 2 (dua) cara:

  1. Bisa dengan melakukan Restart pada komputer (pc / laptop) kamu, setelah menyala lagi nanti smadav akan ikutan aktif secara otomatis.
  2. Melalui softwarenya seperti metode ketiga diatas, kalau metode ketiga-kan melakukan disable, nah kalau ingin menyalakannya, tinggal kita aktifkan kembali pada tombol yang sama.
Teman-teman sudah tau belum key smadav pro terbaru & gratis? jika belum tau silahkan lihat di link tersebut ya!.

Penutup

Itulah cara-cara yang bisa teman-teman terapkan dalam mematikan antivirus smadav atau melakukan disable smadav baik pada pc maupun laptop, dan cara ini pastinya bisa kamu terapkan di semua versi smadav yaa!.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mulai dari menonaktifkan antivirus smadav untuk sementara waktu maupun secara permanen, sampai mengaktifkan kembali smadav yang disable.

Jika ada yang masih bingung atau ada masukan lainnya, silahkan tinggal komentar saja dibawah, nanti akan saya jawab secepatnya dari semua pertanyaan teman-teman.

Selamat untuk mencobanya, good luck 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!