Gadget

√ Cara Setting Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Kualitas Tinggi

Cara Setting Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih (Kualitas Tinggi) – Bagi kamu yang suka berswafoto atau selfie, pasti hal yang diutamakan dalam fitur smartphone xiaomi adalah kamera, pasalnya kamera seakan menjadi primadona berbagai kalangan anak-anak muda, apalagi bagi wanita.

Tak hanya itu saja, berbagai momen indah yang tak ingin dilewatkan walaupun sudah terlintas beberapa hari, tentu dengan melakukan foto maka kita akan bahagia bisa melihat momen tersebut melalui foto.

Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi

Untuk itu, kami ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan yakni rahasia yang terdapat pada settingan kamera hp xiaomi supaya menjadi bagus hasil gambarnya.

Cara ini bisa kamu terapkan pada versi hp xiaomi apa saja, tetapi sebagai contoh gambarnya kamu menggunakan xiaomi redmi 4a, jika hp kamu versinya beda tinggal menyesuaikan saja tata letak atau kata-kata pada ulasan dibawah ini ya gaess.

Baca Juga : Mengatasi Tidak Muncul USB Debugging di HP Xiaomi

Cara Setting Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih (Kualitas Tinggi)

1. Buka aplikasi kameranya pada hp xiaomi kamu, dan tap atau ketuk pada tulisan Pilihan atau Mode yang terdapat pada bagian bawah kamera.

tips membuat kamera xiaomi menjadi jernih dan bagus 2

2. Tap lagi pada Settingan Mode yang logonya seperti gir yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.

tips membuat kamera xiaomi menjadi jernih dan bagus 3

3. Nah, disitu ada beberapa opsi pilihan, pada bagian Bingkai Kemera kamu pilih Layar Penuh 16:9 , Kualitas Gambar pilih Tinggi dan Anti Banding pilih 60 Hz. Supaya mudah dipahami, kamu lihat pada gambar dibawah ini tinggal kamu cocokkan saja untuk settingannya yang digarisi warna merah.

tips membuat kamera xiaomi menjadi jernih dan bagus 4

Silahkan kamu coba melakukan pengambilan foto, dijamin hasilnya sangat berbeda dari sebelumnya dan pasti akan lebih bagus dalam tangkapan gambarnya. Dan tips sedikit lagi, supaya hasilnya memuaskan lagi kamu aktifkan HDR nya yang terdapat pada pojok kanan atas.

Fungsi HDR ini supaya semua cahaya akan menjadi satu dan pastinya pelampias cahaya menjadi lebih baik pada objek.

Baca Juga : Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Palsu

Untuk mengaktifkan HDR sangat mudah, kamu buka lagi aplikasi kameranya dan tulisan HDRnya jangan sampai tersilang, lebih tepatnya seperti gambar dibawah ini.

tips membuat kamera xiaomi menjadi jernih dan bagus 5

Saat pengambilan gambar menggunakan HDR, kamu diamkan beberapa detik sampai proses pengambilannya 100% sukses didapat. Jika habis foto langsung kamu gerakan tanpa didiamkan beberapa detik, maka hasilnya akan blur nantinya.

Itulah tips rahasia membuat kamera hp xiaomi menjadi bagus, cara setting kamera xiaomi 4x, cara setting kamera xiaomi 4a, cara setting kamera xiaomi redmi 5a, cara setting kamera xiaomi note 5a, ataupun xiaomi jenis lainnya.

Jika ada hal yang kurang mengerti pada ulasan diatas, silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ya teman-teman.

Artikel yang Terkait

2 Comments

  1. Terimakasih mas sudah menyampaikan komentarnya 😀 Hmm, ayoo mas beli hp xiaomi :>)

  2. Wah sangat bermanfaat mas
    Walaupun saya bukan user xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!