Gadget

Cara Setting Kamera Xiaomi

Sedang mencari pembahasan seperti judul diatas (cara setting kamera xiaomi)? teman-teman bisa langsung ke panduannya dibawah ini, jika malas membacanya penjelasan awal, tetapi saat dipanduannya saya harap teman-teman baca semua penjelasannya karna disitu banyak point-point yang penting.

Bagi teman-teman yang suka berswafoto atau selfie, pasti hal yang diutamakan dalam fitur smartphone xiaomi adalah kamera, pasalnya kamera seakan menjadi primadona berbagai kalangan anak-anak muda, apalagi bagi wanita.

Tak hanya itu saja, berbagai momen indah yang tak ingin dilewatkan walaupun sudah terlintas beberapa hari, tentu dengan melakukan foto maka kita akan bahagia bisa melihat momen tersebut melalui foto.

Untuk itu saya ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan yakni rahasia yang terdapat pada settingan kamera hp xiaomi supaya menjadi bagus hasil gambarnya.

Baik itu settingan kamera depan maupun kamera belakang, serta saya juga akan berbagi tips mengatur settingan video supaya hasilnya jauh lebih bagus dari pada settingan normal.

Cara Setting Kamera di HP Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih

Cara ini bisa teman-teman terapkan pada versi hp xiaomi apa saja, tetapi sebagai contoh gambarnya saya menggunakan xiaomi redmi 4a.

#Cara Pengaturannya

  • Buka aplikasi kameranya di hp xiaomi.
  • Selanjutnya pilih Mode / Pilihan yang terdapat dibagian bawah.
  • Nanti akan muncul beberapa opsi disitu, kamu pilih pada ikon Setelan Kamera yang logonya seperti gir dipojok kanan atas.

mematikan suara kamera di hp 2

Selain metode diatas untuk membuka settingan kamera, teman-teman juga bisa melalui: Setelan/PengaturanAplikasi SistemKamerasetelah itu lanjutin lagi tutorial dibawah ini.
  • Silahkan tinggal teman-teman settings seperti dibawah ini:
    • Bingkai kamera: 16:9
    • Kualitas gambar: Tinggi / High
    • Anti banding: 60 Hz
    • Kontras: Normal
    • Saturasi: Normal
    • Ketajaman: Normal

cara setting kamera xiaomi - kualitas gambar high

Silahkan teman-teman coba melakukan pengambilan foto, dijamin hasilnya sangat berbeda dari sebelumnya dan pasti akan lebih bagus dalam tangkapan gambarnya.

#Tips Supaya Foto Menjadi HD

Dan tips sedikit lagi supaya hasilnya memuaskan, teman-teman bisa aktifkan HDR-nya yang terdapat pada pojok kanan atas.

Fungsi HDR ini supaya semua cahaya akan menjadi satu dan pastinya pelampias cahaya menjadi lebih baik pada objek.

Untuk mengaktifkan HDR sangat mudah, teman-teman buka lagi aplikasi kameranya dan tulisan HDRnya jangan sampai tersilang, lebih tepatnya seperti gambar dibawah ini.

cara setting kamera xiaomi - aktifkan hdr

Saat pengambilan gambar menggunakan HDR, kamu diamkan beberapa detik sampai proses pengambilannya 100% sukses didapat. Jika habis foto langsung kamu gerakan tanpa didiamkan beberapa detik, maka hasilnya akan blur nantinya, jadi lebih baik diamkan beberapa detik sampai ia berhasil keambil gambarnya.

#Cara Menyetting Kualitas Video Menjadi Bagus (HD)

Bagaimana kalau untuk pengaturan video? untuk settingan video akan saya berikan juga tipsnya, silahkan disimak lagi tutorial untuk videonya yaa teman-teman.

  • Buka aplikasi kamera.
  • Setelah itu jangan buka setting, tetapi ubah terlebih dahulu kameranya ke video.
  • Habis itu baru deh buka settingan kamera (lihat cara bukanya seperti metode pertama diatas).
  • Silahkan ikuti pengaturannya seperti punya saya dibawah ini:
    • Kualitas Video: 1080p (jika versi kamera kalian ada yang lebih tinggi lagi, silahkan pilih yang lebih tinggi).
    • Anti Banding: 60 Hz

cara setting kamera xiaomi redmi - video hd

Akhir Kata dari Admin

Itulah tips rahasia membuat kamera hp xiaomi menjadi bagus & cara setting kamera xiaomi redmi, 4x, 4a, note 5a, dan beberapa versi hp xiaomi lainnya.

Teman-teman pernah mengalami suara kamera hp xiaomi berbunyi, dan ingin mematikannya? silahkan lihat panduan artikel berikut ini: cara menghilangkan suara jepretan kamera hp xiaomi.

Selamat untuk mencobanya yaa teman-teman, jika merasa puas dengan hasilnya maupun kurang puas bisa langsung komentar dibawah, mau tau pendapat kalian gimana hehe.

Artikel yang Terkait

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!