Lainnya

√ Cara Kompres PDF Menjadi Kecil (200kb / 300kb)

Sebelum kalian action pada pembahasan artikel ini, kami melakukan compress pdf dengan bantuan software tambahan, jika kalian ingin kompress pdf online tanpa software, silahkan kunjungi link biru tersebut. Berikut ulasan artikel ini cara kompres pdf menjadi kecil (200kb / 300kb) dengan software tambahan.

File PDF atau Portable Document Format merupakan file yang elegant, diciptakan oleh Adobe System.inc . File ini paling sering digunakan dari pada format file lainnya, karena file ini paling mudah digunakan dalam bentuk ebook dan bisa digunakan dari berbagai perangkat.

PDF paling laris untuk mengirim tugas-tugas, seperti tugas sekolah sltp/slta, kuliah dan deadline pekerjaan. Tapi pernah enggak sih kamu ketika ingin mengirim file pdf sangat besar sekali kapasitas ukurannya, sehingga tidak dapat mengirimnya.

Untuk masalah tersebut, kami dapat memberikan solusi yakni dengan cara seperti mengkompresnya menggunakan Kompres PDF. Apa sih itu kompres PDF? Kompres pdf ini adalah sebuah alat yang dapat memperkecil kapasitas ukuran khususnya berekstensi pdf.

Untuk mendapatkannya silahkan kamu klik link pada nomor 1, dijamin software tersebut ringan dan pastinya gratiss (Halal).

Oh iya, cara yang satu ini pastinya tanpa menggunakan internet yak!, paling kamu hanya modal untuk download softwarenya saja pertama kali, selebihnya lagi tak usah menggunakan internet tak masalah.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Software

Cara Kompres File PDF dengan Software

Buat kamu yang ingin memperkecil file pdf, bisa ikuti cara-cara berikut ini:

1. Hal pertama kamu download softwarenya pada link ini : freepdfcompressor.com. Jika sudah didownload kamu install dan buka softwarenya, lalu kamu klik Browse.

memperkecil kapasitas ukuran file pdf - Feri Tekno

2. Nah nanti diminta file pdf mana yang ingin dikompress, jika sudah ketemu filenya kamu buka.

3. Jika sudah menaruh file pdf-nya ke softwarenya, kamu pilih Save As untuk menentukan mau taruh di document mana nanti file tersebut.

4. Selanjutnya, nanti kamu bisa memilih ukuran output, disitu ada Default, Prepress, Printer, eBook dan Screen. Jika sudah kamu pilih settingan outputnya, selanjutnya kamu pilih Compress dan tunggu loadingnya sampai proses selesai.

memperkecil kapasitas ukuran file pdf - Feri Tekno

5. Jeng jeng jeng, sudah selesai deh kompres file pdf-nya. Dan bandingkan dengan file sebelumnya, dijamin jauh lebih enteng.

Semoga trik sederhana diatas bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda, dan selamat untuk mencobanya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!