Perbankan

√3 Cara Mengatasi ATM BNI yang Lupa PIN / Terblokir

PIN ATM berlaku pada semua bank untuk mengunci identitas kita, pin ini digunakan ketika kita hendak melakukan transaksi baik yang bersifat finansial maupun nonfinansial. Dan juga, pin atm tidak boleh diberitahukan kepada siapapun, baik itu orang terdekat anda tetap tidak boleh mengetahuinya, supaya identitas kalian tetap terjaga.

Namun, manfaat lain orang terdekat kita seperti keluarga yang mengetahui pin atm, untuk berjaga-jaga ketika kita ingin bertransaksi supaya tidak lupa pin.

Lebih tepatnya, saya akan ulas pada bank bni, jika lupa pin atm bni atau lupa pin sms banking bni, silahkan kamu baca lagi kebawah pada ulasan artikel ini, supaya kamu lebih luas lagi wawasannya.

Namun artikel ini berlaku juga pada pin atm bni yang terblokir, jika atm bni kalian terblokir, silahkan baca saja artikel ini sampai habis, dibawah ini akan saya jelaskan secara rinci.

Cara Mengatasi PIN ATM BNI yang Lupa atau Terblokir

Untuk mengatasi pin atm bni yang lupa ataupun terblokir, atau juga pin sms banking bni yang lupa, sangat mudah sekali untuk mengatasinya, dengan 3 cara kalian bisa mengembalikan pin atm bni kalian sehingga bisa bertransaksi kembali.

1. Memperbaiki ATM BNI yang Terblokir Lewat SMS Banking (Tanpa Pergi Ke Bank)

Cara ini sangat mudah sekali karna kalian tanpa pergi ke bank bni-nya untuk mengatasi pin atm bni yang sudah terblokir. Namun dengan syarat teman-teman sudah memiliki akun sms banking, jika belum memiliki akunnya teman-teman bisa baca artikel yang satu ini : Cara Daftar SMS Banking BNI.

Untuk solusinya kalian bisa ketik format berikut ini, dan nanti teman-teman kirim ke nomor 3346 :

Ketik Format : RPIN <spasi> Nomor Rekening BNI <spasi> Tanggal Lahir
Contoh : RPIN 0287291028 07022001
Kirim Ke Nomor : 3346

2. Mengatasi Lupa PIN ATM BNI (Terblokir) Melalui Call Center BNI

Untuk cara pertama kalian bisa terapkan dengan menghubungi call center bni, yakni 1500046. Call center bni aktif selama 24 jam dalam 7 hari, yang berarti call center bni selalu aktif walaupun di hari libur atau tanggal merah.

Jika kalian ingin melalui call center bni, sediakan pulsa yang cukup, yaa minimal 20ribu pulsa. Karena ia akan menguras banyak pulsa nantinya. Selain pulsa, kamu juga sediakan identitas diri kamu, karena nanti akan ditanya-tanya oleh call center bni, untuk memastikan apakah kamu benar pemilik bank tersebut atau tidak.

3. Solusi Lupa PIN ATM BNI Via Customer Service

Nah, untuk cara ini sangat saya rekomendasikan kepada kalian, apalagi kalian baru pertama kali mengalami kejadian ini. Kamu cukup datangi Customer Service BNI terdekat, tidak harus cabang bank bni pertama kali kalian buka rekening, cabang bank bni mana saja bisa kok untuk memperbaikinya.

Sebelum kamu pergi ke cs bni, siapkan buku tabungan, kartu atm dan kartu identitas. Dan cara ini bisa diterapkan kepada kalian yang lupa pin atm bni, mengatasi atm bank bni terblokir dan mengatasi lupa pin sms banking bni, dan beberapa masalah lainnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian seputar keluhan bani bni yang lupa pin, terblokir, lupa pin sms banking bni, lupa akun internet banking bni dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Blokir Kartu ATM BNI
Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking BNI
Baca Juga : Mengatasi Internet Banking BNI Tidak Bisa Login
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI

Jika kamu masih ada yang bingung dari ulasan artikel diatas, silahkan langsung komentar saja dibawah, dan pastinya saya akan balas pertanyaan kamu dengan cepat. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil untuk mengatasinya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!