Media Sosial

Menonaktifkan Akun IG

Teman-teman sedang mencari tutorial seperti dipembahasan judul? silahkan bisa langsung ke pembahasan intinya kalau kalian malas membaca penjelasan awal artikel ini.

Cara menghapus akun instagram secara permanen maupun sementara waktu sangatlah mudah, disini saya akan menjabarkan menjadi dua yakni untuk sementara waktu saja dan secara permanen.

Jadi bagi kamu yang ingin menghapus akun instagram alangkah baiknya dipikirkan kedepannya, karena setelah menghapus akun instagram secara permanen, nanti langsung kehapus lah semua data kamu dalam sekejap, tidak seperti halnya facebook yang harus menunggu beberapa bulan untuk menghapus akunnya secara permanen.

Dan saya juga sudah membuat mengenai menghapus akun facebook yang dimana kamu juga bisa lagi kunjungi ulasan yang satu ini jika ingin berniat untuk menghapus akun fb kamu : menghapus akun facebook sementara atau permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Untuk Sementara & Permanen

Sekali lagi saya ingatkan, silahkan teman-teman pikir terlebih dahulu dengan maksud yang jelas, untuk apa ingin menghapus akun instagram kalian, jika sudah memiliki alasan yang jelas silahkan dilanjut lagi.

Disini saya akan menjelaskannya dengan 2 (dua) metode, yang pertama sementara waktu dan yang kedua secara permanen.

#Menonaktifkan Akun IG Untuk Sementara Waktu

Untuk menghapus akun instagram sementara waktu tidak bisa melalui aplikasi instagram, silahkan bisa login melalui komputer (pc / laptop) lalu aksesnya lewat browser.

Jika tidak memiliki komputer, teman-teman bisa login akun lewat browser google chrome yang ada di hp.
  • Silahkan login akun lewat browser di instagram.com
  • Setelah itu pergi ke profil kalian.
  • Lalu pilih Edit Profil.

menonaktifkan instagram sementara - edit profil

  • Kemudian pilih Nonaktifkan sementara akun saya (Temporarily disable my account).

menonaktifkan instagram sementara - nonaktifkan

  • Silahkan lihat gambar dibawah ini:
    • Pada Nomor Satu: Alasan mengapa ingin menghapus akun.
    • Pada Nomor Dua: Masukkan sandi akun ig kalian yang sekarang lagi digunakan.
    • Setelah itu klik tombol Akun Dinonaktifkan Sementara.
    • Nanti akan muncul notifikasi, pilih Ya.
  • Sekarang akun kalian sudah terhapus deh.

menonaktifkan instagram sementara dinonaktifkan

Bagaimana Untuk Mengaktifkan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara?

Lalu, berapa lama akun instagram dinonaktifkan sementara dan bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang dinonaktifkan sementara?

Jika kalian ingin mengaktifkan akunnya, sangat gampang yakni kamu cukup login akun lagi dengan username dan password yang sama dan secara otomatis nanti akan kembali lagi deh akun kamu.

Misalkan masih tidak bisa login akun, ditunggu maksimal 1 bulan semenjak akun dinonaktifkan, setelah 1 bulan baru deh akun bisa login lagi.

#Cara Hapus Akun IG Secara Permanen

Cara ini pastikan kamu harus berpikir berulang kali, karena setelah melakukan tombol delete my account, akun kesayanganmu tidak akan pernah kembali lagi walaupun sudah melakukan login dengan username maupun password yang sama.

Karena setelah mengklik tombol tersebut langsung hilang dalam hitungan beberapa detik, tanpa berhari-hari, jadi yaa kamu pikirkan matang-matang untuk melakukan cara yang satu ini.

Tidak bisa hapus akun ig lewat aplikasi, hanya bisa lewat browser saja. Silahkan login lewat komputer, jika tidak punya bisa lewat hp tetapi loginnya lewat browser google chrome ya!.
  • Lakukan login akun ig lewat browser.
  • Setelah login, silahkan klik link ini.
  • Kemudian pilih alasan mengapa ingin menghapus akun.
  • Masukkan password akun ig-nya.
  • Habis itu klik tombol Permanently delete my account.
  • Nanti akan muncul notifikasi sukses.
  • Jika ingin login lagi, maka akan ada tulisan warna merah yang berarti akun sudah tidak bisa lagi digunakan.

cara menghapus akun instagram secara permanen

Apakah Masih Bisa Mengembalikkan Akun IG yang Terhapus Secara Permanen?

Jika kalian ingin mengembalikkan akun instagram yang terhapus secara permanen, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, dengan alasan apapun tidak akan bisa lagi dikembalikan.

Mau enggak mau, bikin akun ulang lagi. Berbeda jika akun kalian di report dan sejenisnya, masih bisa adu banding.

Saya mau curhat sedikit, saat artikel ini dibuat, sebenarnya akun saya kehapus secara permanen padahal saya tidak sengaja mengklik tombol permanently delete my account, dan anehnya lagi kenapa saya malah memasukkan password ig yang benar wkwkwk.

Haduh sebenarnya sih sedih, niat ingin membantu kalian, tetapi akun saya malah beneran kehapus, padahal tidak sengaja kepencet tombol hapus permanen wkwk.

Jadi silahkan dipikir baik-baik kalau ingin menghapus akun instagram secara permanen, jika hanya menonaktifkan sementara waktu sih tidak masalah, karena masih bisa balik lagi akunnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya share ke kalian cara menghapus akun instagram secara permanen maupun menonaktifkan akun ig untuk sementara waktu saja, bisa di akses lewat hp dan komputer (pc / laptop).

Jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya, bisa langsung capcus pada kolom komentar dibawah dan nanti akan saya jawab secepatnya.

Selamat untuk mencobanya, good luck! 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!