Internet

√ [Singkat] Pengertian Wireless dan Fungsinya

Pengertian Wireless Jaringan Tanpa Kabel dan Fungsi Wireless – Bagi kamu yang sudah pernah bermain komputer, pasti tidak asing dong apa itu wireless. Sering sih denger, tapi tau enggak nih apa itu wireless? jika kamu belum tau apa itu wireless, yuk simak ulasannya berikut ini.

Pengertian dan Fungsi Wireless

Pengertian Wireless

Wireless adalah hubungan telekomunikasi yang menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai pengganti kabel (Terhubung dalam suatu jaringan tanpa menggunakan kabel). Namun wireless ini lebih dikenal dengan sebutan Wifi atau Wireless Fidelity.

Dengan adanya wireless/wifi, kita tidak usah repot-repot membawa kabel kemana-mana, cukup membawa modem, mifi atau sejenisnya bisa dibawa pulang pergi sekolah, kerja atau juga bisa pulang kampung. Karena sekarang wireless sudah banyak juga yang jual dan harganya pun juga variatif murah.

Fungsi Wireless

Selain itu, wireless juga mempunyai fungsi yang sebelumnya sudah kami jelaskan diatas, yakni bisa terhubung kedalam jaringan tanpa harus menggunakan kabel. Terlebih lagi, bisa terhubung kebeberapa user.

Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan, setiap wireless mempunyai jaraknya yang berbeda-beda, jadi pastikan kalau ingin sinyal tetap stabil dekatkan komputer/handphone kamu ke wireless tersebut. Atau kalian juga bisa baca artikel yang satu ini :

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot

Mungkin itu beberapa penjelasan dari kami dalam fungsinya wireless, pengertian jaringan wireless ataupun fungsi wireless access point.

Jika ada hal yang masih membingungan, langsung aja cusss komentar dibawah yaa broo. dan dari setiap komen kalian akan kami tanggapi secara cepat.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!