Lainnya

Tips Memilih Hosting

Memiliki website yang punya waktu loading singkat, lancar dan tampilan menarik tentu adalah PR yang tidak mudah. Apalagi kalau website itu digunakan untuk kebutuhan bisnis, Anda harus memikirkan seluruh aspek yang diperlukan termasuk bagaimana memilih hosting yang berkualitas agar tampilan dan performa website benar-benar maksimal.

Hosting seperti layaknya rumah, adalah wadah dimana Anda menyimpan barang-barang berharga. Dalam kebutuhan bisnis, hosting tentu memuat data-data penting soal produk bisnis hingga informasi konsumen yang sangat berguna untuk meningkatkan omzet dan merancang tujuan bisnis ke depannya. Sehingga bisa dibayangkan jika hosting yang dipilih mengecewakan, website pun tak menarik.

Memilih Hosting yang Bagus Sangat Penting Bagi Website

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, website yang tak menarik tentu akan sulit bersaing di zaman serba online seperti saat ini. Karena konsumen kini lebih suka mencari informasi produk mereka di internet, sehingga pemilik bisnis wajib berlomba-lomba membangun website terbaik lewat cara memilih hosting yang berpengalaman.

Salah satu hal yang membuat website tak menarik adalah seringkali down dan tak bisa diakses. Rupanya akar dari masalah ini adalah waktu uptime server yang merupakan waktu online dari server. Hosting dengan waktu uptime server rendah bakal sering down dan tak bisa diakses, yang membuat konsumen tentu kecewa dan ogah mampir kembali ke website tersebut.

Tentu Anda tak mau mengalami masalah seperti itu bukan? Untuk itulah Anda harus memahami betul bagaimana caranya memilih hosting yang berkualitas.

Tips Cara Memilih Web Hosting yang Bagus

Saat ini ada banyak sekali penyedia layanan web hosting Indonesia. Masing-masing provider tentu memiliki keunggulan yang berbeda. Supaya Anda bisa memilih yang terbaik, beberapa tips mudah memilih web hosting berikut ini bisa coba untuk diterapkan:

1. Informasi Uptime

Sudah disinggung sebelumnya bahwa uptime adalah hal paling mendasar dalam memilih hosting. Jika Anda ingin website bisa berjalan 24 jam selama seminggu tanpa henti, maka pastikan layanan hosting punya performa server dengan konektivitas optimal. Performa server yang mampu menyuguhkan uptime maksimal setidaknya harus 95,5%.

2. Opsi Upgrade Layanan

Ada kalanya bisnis Anda mendadak viral dan akhirnya kunjungan ke website bisa langsung membludak yang membuat kebutuhan hosting melebihi limit. Dalam kondisi ini, Anda tentu butuh upgrade layanan supaya website bisa memperoleh resource hosting lebih besar. Untuk itulah, pilih layanan hosting yang memberikan opsi upgrade ini.

3. Fitur Addon Domain

Jika ingin mengelola website yang profesional, tentu Anda ingin memiliki lebih dari satu website. Agar kebutuhan ini bisa dipenuhi, pastikan kalau layanan hosting memberikan fitur addon domain.

4. Garansi Pembayaran

Sudah mengikuti arahan tips mudah memilih hosting dengan tepat tapi mendadak website bermasalah? Maka hak Anda sebagai klien untuk meminta ganti rugi.

Namun tak semua layanan hosting memberikan garansi uang kembali jika terjadi masalah dalam performa website. Untuk itu Anda harus jeli menemukan penyedia layanan yang menawarkan opsi ini.

5. Tarif Promosi dan Perpanjangan

Tips mudah memilih web hosting yang terakhir adalah cari penyedia yang memberikan diskon atau tarif promosi untuk pembelian pertama. Namun mereka juga mencantumkan informasi tarif perpanjangan secara transparan, supaya konsumen dapat mempertimbangkan dengan bijaksana.

Niagahoster, Jawaban Kebutuhan Uptime Server Tinggi

Jika melihat ulasan di atas, ada satu kata kunci terpenting dalam memilih hosting. Itu adalah kebutuhan uptime yang akhirnya memberikan pengaruh kemampuan online dan akses dari website Anda.

Sadar betul bahwa semua orang tentu ingin website-nya bisa aktif terus, Niagahoster sebagai salah satu web hosting Indonesia terbaik, memberikan jaminan waktu uptime server yang tinggi.

Tak main-main, Niagahoster cukup berani menjamin garansi uptime hingga 99,9%! Anda bahkan bisa melakukan pengecekan lewat tool yang tersedia untuk memonitor server, apakah memang bisa online dalam waktu tak terbatas sesuai klaim Niagahoster.

#Penutup

Dari ulasan di atas, jelas dapat disimpulkan bahwa uptime memegang kunci dalam memilih hosting yang berkualitas. Karena bagaimanapun juga, website yang bisa diakses kapanpun dan di manapun tanpa ada masalah down atau mendadak mati, akan membuat pengguna internet lebih puas dan ingin kembali lagi.

Jika Anda menggunakan wordpress, selain faktor hosting ada pula dari optimasi lainnya supaya lebih cepat. Kebetulan kami juga menyediakan jasa mempercepat loading wordpress supaya website kamu lebih wus-wus.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Feri Tekno