Komputer

Touchpad Disable Ketika Mouse Terpasang

Teman-teman sedang mencari pembahasan seperti judul diatas? silahkan bisa langsung ke tutorialnya dibawah (jika kalian malas untuk membaca penjelasan awal), yang terpenting saat di tutorialnya kalian baca semua penjelasannya ya!.

Hai sobat Feri Tekno, pernah enggak sih kamu ketika lagi asyiknya bermain games atau sedang melakukan desain memakai laptop dan mouse tiba-tiba kursor bergerak sendiri, yaa mungkin akibat telapak tangan kiri atau jempol tangan kirimu yang membuat ulah.

Bagaimana tidak? secara tak sadar kursor bergerak pasti akibat tangan kiri kita yang terlalu dekat dengan touchpad pada laptop sehingga secara tak disadari kursor bakalan bergerak sendiri.

Jika kamu sering begitu pastinya risih banget dong yaa, sebenarnya sih bisa kalau kita menonaktifkan touchpad, namun alangkah baiknya kita gunakan auto disable saja saat mouse terpasang ke usb.

Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung

Mau tau cara membuat touchpad disable/mati secara otomatis ketika mouse terhubung? panduan artikel ini sangat tepat yang teman-teman cari.

Sebagai contohnya disini saya menggunakan windows 10, tentunya windows apa saja bisa kita terapkan seperti windows xp, 7 & 8.

Silahkan teman-teman menyesuaikan sendiri dengan versi yang saya gunakan saat artikel ini dibuat, karna bisa saja suatu saat versi tampilan akan berubah, tetapi berubahnya tidak terlalu jauh kok, jadi kalian masih bisa menerapkan versi yang saya gunakan (tinggal kalian sesuaikan sendiri ya!).

#Tutorialnya

  • Teman-teman buka menu Settings yang terdapat pada bilah Windows.

cara auto disable touchpad ketika mouse terpasang

  • Setelah menu settings-nya terbuka.
  • Klik pada Devices (bluetooth, printers, mouse).

cara auto disable touchpad ketika mouse terhubung

  • Habis itu kalian klik pada menu devices Touchpad yang berada disebelah kiri.
  • Lalu aktifkan tombol touchpad terlebih dahulu.
  • Setelah itu hilangkan tanda ceklisnya pada Leave touchpad on when a mouse is connected.
  • Selesai deh.

touchpad mati saat mouse terpasang ke usb

Akhir Kata

Bagaimana mudah bangetkan caranya? Jika tutorial ini sangat bermanfaat, boleh dong bantu saya juga untuk membagikan ulasan artikel ini ke teman-teman kamu yaa!.

Teman-teman sedang mengalami kursor tidak bisa bergerak? jika iya, silahkan lihat panduannya di link tersebut.

Dan jika ada pertanyaan lainnya teman-teman bisa komentar, nanti akan saya jawab secepatnya.

Mungkin itu saja pembahasan artikel ini mengenai cara touchpad disable otomatis ketika mouse terhubung atau bagaimana membuat touchpad mati saat mouse terpasang ke usb laptop.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!