Search
Close this search box.

Aplikasi untuk Traveling

Saat ini aktivitas traveling semakin mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi untuk traveling terbaik. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, panduan wisata, dan yang lainnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi tersebut.

Tentunya berbagai kemudahan tersebut menjadikan aktivitas traveling terasa semakin menyenangkan dan berkesan. Hal ini sesuai dengan tujuan traveling, yaitu untuk bersantai dan memberikan perasaan rileks bagi diri sendiri.

13 Aplikasi yang Cocok untuk Traveling Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi untuk traveling yang bisa dimanfaatkan. Saking banyaknya, terkadang kamu bingung memilih manakah yang cocok untuk digunakan. Terlebih lagi sebagian aplikasi tersebut memiliki fungsi yang kurang lebih sama.

Langsung saja, sebaiknya kamu membaca daftar 13 aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini :

1. Google Maps

aplikasi untuk traveling google maps

Saat traveling ke suatu tempat, tentu kamu merasa asing dengan berbagai tempat yang ada di lokasi traveling. Jika ingin mendatangi sebuah lokasi tertentu, terkadang kamu kesulitan untuk mencari alamatnya.

Jika kamu memiliki pemandu wisata dari orang lokal, tentu tidak masalah. Hanya saja, banyak traveler yang tidak mau menggunakan jasa semisal itu karena biayanya yang lumayan besar.

Oleh karena itu, kehadiran aplikasi Google Maps sangat membantu bagi para traveler. Pasalnya, dengan bantuan aplikasi tersebut, tempat-tempat yang tidak dikenal sebelumnya mudah didatangi karena nantinya dipandu oleh Google Maps tersebut untuk menemukan lokasinya.

Hanya saja, aplikasi Google Maps baru bisa digunakan jika perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya terhubung ke internet. Jika tidak terhubung, tentu aplikasi tersebut tidak bisa difungsikan sama sekali.

2. Tripadvisor

aplikasi untuk traveling tripadvisor

Mungkin aplikasi yang bernama Tripadvisor ini masih tergolong baru di Indonesia. Tapi sebenarnya aplikasi ini sudah dikembangkan di Amerika Serikat sejak tahun 2000 lalu dan sangat terkenal di luar negeri, apalagi di negara asal pengembangan aplikasinya.

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata yang ada di seluruh dunia. Pengguna juga bisa melakukan pemesanan hotel dan membeli tiket atraksi wisata menggunakan aplikasi tersebut.

Sampai saat ini aplikasi Tripadvisor masih terus dikembangkan dan dimaksimalkan fitur-fiturnya, agar bisa semakin membantu masyarakat khususnya yang sedang traveling.

3. Airbnb

aplikasi untuk traveling airbnb

Aplikasi yang bernama Airbnb ini mungkin masih asing di telinga kamu. Tapi, aplikasi ini sangat laris digunakan karena besarnya manfaat yang didapatkan darinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan lokasi apartemen atau rumah sewa dengan mudah.

Banyak sekali pilihan penginapan yang bisa kamu dapatkan di Airbnb. Tinggal pilih saja penginapan yang ingin dijadikan sebagai tempat menginap selama traveling. Soal harga,  tersedia berbagai pilihan harga yang disesuaikan dengan kondisi tempat menginap.

4. Agoda

aplikasi untuk traveling agoda

Aplikasi yang bernama Agoda juga termasuk salah satu aplikasi traveling terbaik yang sangat direkomendasikan. Jika kamu berencana ingin bepergian atau traveling selama musim liburan, pastikan aplikasi ini terinstal di perangkat yang kamu gunakan.

Aplikasi yang sudah dirilis sejak tahun 2005 ini telah mengalami banyak pengembangan dari segi layanan yang ditawarkan.

Soal daftar penginapan, di dalam aplikasi tersebut kamu bisa mendapati setidaknya sekitar 2 juta properti akomodasi termasuk apartemen, villa, hotel, rumah, dan lain sebagainya.

Bayangkan saja kemudahan yang bisa kamu dapatkan selama traveling dengan bantuan aplikasi ini. Terutama dari segi mencari penginapan yang sesuai dengan selera dan besarnya budget yang dimiliki.

5. Traveloka

aplikasi untuk traveling traveloka

Aplikasi Traveloka sudah eksis sejak tahun 2020 dan tercatat berhasil mendapatkan penghasilan yang mencapai US$3 miliar. Menariknya, aplikasi ini dikembangkan oleh orang Indonesia.

Tidak berlebihan jika aplikasi ini disebut sebagai aplikasi traveling terbaik. Sebab, dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa melakukan pembelian tiket perjalanan mulai dari kereta api, bus, pesawat, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk memesan jasa sewa mobil dalam berbagai merek.

6.  Bobobox

aplikasi untuk traveling bobobox

Aplikasi yang satu ini juga kemungkinan besar masih terasa asing bagi kebanyakan masyarakat. Hal tersebut disebabkan keberadaannya yang masih baru. Menariknya, aplikasi ini memudahkan traveling untuk memesan penginapan dari berbagai tempat dengan kelas yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Rekomendasi Printer untuk Mahasiswa

Menariknya, dengan menggunakan aplikasi yang bernama Bobobox ini, kamu bisa memesan hotel kapsul, yaitu hotel dengan ukuran mini yang tentu akan terasa sangat nyaman dan privasi lebih terjaga. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan saat kamu melakukan traveling sendirian.

Selain berbagai keunggulan di atas, aplikasi ini juga memudahkan kamu melakukan check in dan check out di tempat penginapan yang diinginkan. Caranya sangat mudah, cukup akses aplikasinya atau memindai QR code yang didapatkan setelah memesan kamar.

7. Tiket.com

aplikasi untuk traveling tiketcom

Selain Traveloka, Tiket.com juga termasuk salah satu penyedia layanan tiket yang masih eksis sampai saat ini. Aplikasi yang beroperasi sejak tahun 2012 ini masih tetap menjadi rujukan para traveler.

Banyak layanan yang bisa didapatkan dari Tiket.com. Di antaranya adalah pembelian tiket pesawat, sewa mobil, kereta api, bahkan airport transfer. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi traveling terbaik ini sebelum memulai aktivitas traveling.

8. Booking.com

aplikasi untuk traveling bookingcom

Aplikasi berikutnya yang juga direkomendasikan untuk kamu saat bepergian adalah Booking.com, Aplikasi yang dikembangkan dan dirilis di Eropa ini sudah ada sejak 1996 lalu dan masih eksis sampai saat ini.

Meskipun developernya dari Eropa, namun bahasa yang disematkan di dalamnya sangat banyak, berkisar 43 bahasa yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Selain itu, aplikasi Booking.com juga menyediakan 28 juta akomodasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan mengaksesnya, traveler bisa melakukan pemesanan beberapa jenis penginapan, mulai dari apartemen, hostel, hotel, sampai rumah.

9. Pack Point

aplikasi untuk traveling pack point

Aplikasi yang bernama Pack Point ini memiliki fungsi yang agak berbeda dibandingkan aplikasi-aplikasi lain yang disebutkan sebelumnya di atas. Pasalnya, aplikasi ini memiliki peranan yang penting di bidang lain terkait traveling, yaitu pengepakan barang.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mengepak barang yang dibutuhkan selama di perjalanan.

Cara kerjanya layaknya asisten yang akan memberitahu kepada traveler terkait barang-barang apa yang sebaiknya dibawa dan berapa jumlahnya. Para traveler pemula pastinya sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Sebab, mereka tidak kebingungan lagi untuk memilih barang-barang yang perlu dikepak dan dibawa selama traveling.

10. Trivago

aplikasi untuk traveling trivago

Aplikasi traveling yang bernama Trivago ini sangat populer di Asia Tenggara. Kelebihannya adalah membantu traveler untuk melakukan perbandingan harga beberapa hotel sekaligus. Dengan begitu, traveler bisa mendapatkan hotel paling tepat sesuai kebutuhan dan budget yang dipersiapkan.

Tentunya aplikasi ini akan memudahkan kamu selaku traveler dalam menemukan hotel atau penginapan dengan harga termurah. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran selama traveling.

11. Foursquare

aplikasi untuk traveling foursquare

Saat melakukan traveling ke suatu wilayah, tentu kamu ingin mengeksplorasi berbagai tempat-tempat menarik di wilayah tersebut. Agar tidak kesulitan melakukannya, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Foursquare.

Dengan bantuan aplikasi traveling terbaik tersebut, kamu bisa menemukan tempat wisata, kafe, restoran, dan berbagai tempat lainnya. Informasi yang kamu dapatkan lengkap dengan informasi layanan, review, dan rating pengunjung.

12. Grab

aplikasi untuk traveling grab

Ketika berada di sebuah tempat dalam traveling yang kamu lakukan, terkadang kamu membutuhkan transportasi untuk bepergian ke tempat-tempat yang diinginkan. Jika sejak awal kamu membawa kendaraan pribadi, berarti tidak ada masalah dalam hal ini.

Tapi akan menjadi kendala tersendiri jika kamu menggunakan transportasi umum dalam traveling yang kamu lakukan. Solusinya, gunakan saja aplikasi Grab. Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa menyewa jasa transportasi mobil atau motor.

Kamu juga bisa memesan makanan secara online melalui aplikasi tersebut. Hal ini tentu memberikan kemudahan, terutama jika kamu masih ingin bersantai di penginapan dan malas keluar untuk membeli makanan.

13. TripIt

aplikasi untuk traveling tiketcom tripIt

Jika kamu melakukan traveling ke luar negeri, maka salah satu aplikasi traveling terbaik yang direkomendasikan adalah TripIt. Pasalnya, aplikasi ini memudahkan kamu membuat rencana perjalanan mulai dari hari pertama kedatangan sampai kembali ke negara asal.

Aplikasi ini juga bisa membantu kamu menyimpan berbagai dokumen perjalanan dalam satu tempat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari transportasi umum yang mengarah ke tempat tujuanmu.

Baca Juga : Aplikasi Catatan Harian untuk Android

Itulah tadi 13 rekomendasi aplikasi untuk traveling terbaik yang sangat direkomendasikan untuk diinstal di perangkat yang kamu gunakan. Semua aplikasi yang disebutkan di atas sudah tersedia di Google Play Store dan App Store (Android & iPhone).

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
Tampilkan Semua Komentar