Internet

Bobol WiFi Tanpa Diketahui Pemiliknya

Teman-teman sedang mencari cara bobol wifi tanpa diketahui pemiliknya di PC & HP? baca semua ulasan dibawah ini, saya akan jelaskan secara rinci dari tutorialnya bahkan tipsnya.

Mungkin diantara kita yang senang mencari wifi orang lain dengan cara tidak diketahui oleh pemiliknya, seperti mengetahui password wifi tetangga, memang lebih enak karena kita bisa mengakses secara gratis tanpa perlu bayar kuota internetnya.

Dan mungkin saja kita yang selalu mencari cara agar tidak ketahuan menggunakan wifi ataupun saat menggunakan hotspot orang lain di hp, menjadikan hal utama supaya kita tidak diketahui apakah sedang menggunakan atau tidak.

Benarkah teman-teman ingin mengetahui supaya kita sedang akses wifi orang lain tidak diketahui oleh pemiliknya? Disini saya akan jelaskan dengan 2 (dua) penjelasan.

  1. Tutorial cara agar tidak ketahuan menggunakan wifi orang lain.
  2. Tips bobol wifi tanpa diketahui pemiliknya.

Saya harap teman-teman baca semua dari kedua penjelasan tersebut, jangan malas membaca, supaya tidak salah paham dalam menerapkannya nanti.

Cara Agar Tidak Ketahuan Saat Menggunakan Wifi Orang Lain

Untuk yang ini adalah tutorialnya, disini saya contohkan menggunakan PC Windows. Jika kalian menggunakan MacBook ataupun HP (Android & iOS), lebih baik menggunakan software saja karena lebih akurat.

Untuk tutorialnya saya juga bahas dengan 2 (dua) metode, yang pertama tanpa software tambahan (cocok untuk pengguna OS Windows, akan tetapi kurang akurat), serta metode kedua menggunakan software tambahan (lebih akurat).

#Metode Pertama: Tanpa Software (Untuk Windows)

  • Buka CMD dengan run as administrator, caranya:
    • Klik logo Windows.
    • Langsung aja ketik CMD.
    • Klik kanan pada cmd-nya ▷ Run as Administrator ▷ jika muncul notifikasi pilih Yes.

cara buka cmd run as administrator

  • Setelah itu ketik net config server /hidden:yes pada cmd-nya.
  • Lalu tekan Enter pada keyboard.
  • Jika muncul tulisan The command completed successfully berarti sudah sukses.

cara bobol wifi tanpa diketahui pemiliknya menggunakan cmd

#Metode Kedua: Menggunakan Software (Lebih Akurat)

Nah untuk yang metode kedua ini lebih saya sarankan dibandingkan pakai cara apapun (seperti metode pertama diatas), lebih baik menggunakan software tambahan (metode kedua ini).

Tentunya bisa diterapkan pada Komputer (PC / Laptop) Windows & Macintosh (Mac).

Tak hanya itu, bisa juga untuk HP Android & iOS.

Pada software tersebut tersedia versi gratis dan ada juga versi berbayar. Untuk versi berbayar tentu jauh lebih bagus (lebih aman dibandingkan versi yang gratisan).

Disini saya tidak terlalu menjelaskan ke tutorialnya, saya rasa teman-teman pasti bakalan sudah paham setelah membuka softwarenya.

Apa software yang rekomendasi? Berikut 3 (tiga) software rekomendasi dari saya untuk cara bobol wifi tanpa diketahui pemiliknya:

  1. hide-my-ip.com/download.shtml
  2. hide.me/id/hide-ip-address
  3. hideallip.com/download.html

Dari ketiga software diatas silahkan teman-teman baca terlebih dahulu websitenya, jika dirasa lebih cocok salah satu diantara ketiga diatas, bisa langsung download.

Bagaimana untuk tutorialnya? saya tidak terlalu menjelaskan, pastinya kalian sudah bakalan paham setelah membuka softwarenya, seperti mengaktifkan vpn saja, cuma pencet tombol sudah deh selesai, maka saat menggunakan wifi / hotspot orang lain tidak bakalan ketauan.

Mau Bobol Wifi Tanpa Diketahui Pemiliknya? Baca Ini Dulu!

Mau bobol wifi tanpa diketahui? baca ini dulu, ini informasi yang sangat penting supaya kalian tidak salah langkah dan tidak salah paham (jangan malas membaca, ini informasi yang sangat penting).

Kalau kita sudah berhasil masuk ke wifi orang lain misalnya tetangga kita, tentu sangat senang bisa mengakses internet sepuasnya, tidak perlu bayar kuota internet lagi.

Tetapi yang dikhawatirkan tentu saja kita takut jika ketahuan oleh pemiliknya, kalau hanya diketahui pemiliknya saja sih masih mending, bagaimana jika ia sampai melaporkan ke pihak berwajib? ini yang paling mengerikan.

Kalau diibaratkan, kita ini seperti mencuri, hanya saja dalam bentuk benda yang tidak terlihat tetapi bisa dirasakan (kuota internet yang harus dibayar oleh pemilik tentu akan menjadi beban).

Untuk tutorial diatas adalah berguna untuk menyembunyikan IP Address saja, namun jika pemilik masuk ke akun wifi-nya atau hotspotnya, tentu saja masih terdeteksi jika kita sedang terhubung (ketahuan menggunakan device PC atau HP).

Ini bakalan ketahuannya jika kita sedang menggunakan internetnya, kebetulan dia juga sedang membuka akun wifi-nya. Namun kalau kita sedang terhubung tetapi dia tidak membuka akun wifi, tidak bakalan ketauan.

Kalau kita sedang mematikan wifi (tidak terhubung), lalu dia membuka akun wifi-nya, tidak bakalan ketauan.

Intinya begini, kalau kita sedang terhubung ke wifi-nya lalu dia juga membuka akun wifi-nya, tentu bakalan ketauan.

Nah tutorial diatas (2 metode diatas) adalah untuk menyembunyikan IP Address, namun kalau dilihat ada perangkat yang terhubung dari wifi tersebut, tentu bakalan ketauan.

Akan tetapi tidak bakalan ketauan jika siapa pelaku yang mencuri wifinya, karena kita sudah menyembunyikan ip addressnya.

Apakah ini akan aman selamanya, kalau kita sudah menyembunyikan IP Address?” Tentu bakalan aman jika kita sudah menyembunyikan ip address menggunakan software yang sudah saya beritahu diatas (versi gratisan maupun berbayar).

Tetapi tidak bakalan aman, jika pemilik sudah menghubungi provider wifinya, misalnya Ind*h*me, karena pusat provider bakalan lebih pintar dibandingkan software yang kita gunakan walaupun software tersebut sudah versi berbayar.

Kenapa pusat provider lebih pintar? karena dia yang menyimpan database, semua layanan apapun bakalan tersimpan disitu.

Kalau dipikir-pikir jarang sih pemilik menghubungi provider, biasanya pemilik wifi apalagi tetangga kita, dia pastinya sudah tau siapa aja yang terhubung dengan wifinya, tetapi dia diamkan saja selagi wifinya masih cepat diakses.

Yang terpenting kalian kalau menggunakan wifi orang lain, gunakan sebaiknya saja, jangan sering download software / aplikasi karena membuat wifi menjadi lambat, syukur-syukur kalau wifinya unlimited, bagaimana kalau wifinya bukan unlimited? kasihan pemilik wifinya jadi beban bayarnya.

Kalau saran dari saya, lebih baik kalian cari berkahnya, jangan terlalu sering mengambil wifi orang lain, kalau lagi butuh banget tidak masalah, kalau hanya butuh biasa saja lebih baik tahan diri saja.

Lebih baik kalian tabung uangnya, karena membeli kuota internet sekarang murah, apalagi banyak kartu perdana yang menyediakan kuota unlimited. Seperti cara beli paket smartfren unlimited.

#Seputar Pertanyaan

Apakah Memakai Wifi Bisa Ketahuan?

Tentu saja bisa ketahuan jika sedang terhubung, kalau kita menyembunyikan IP Address seperti 2 (dua) metode diatas, dijamin aman. Tetapi, kalian baca lagi informasi tips dari saya supaya tidak salah paham ya!.

Apakah Pemilik Wifi Bisa Melihat History dari Penggunanya?

Jika melihat history kita habis buka apa saja tidak bakalan ketauan, apalagi sampai chattingan media sosial kita, tidak bakalan ketauan. Dia hanya bisa melihat orang siapa saja yang sedang terhubung dengan wifinya, supaya aman kalian harus menyembunyikan ip address ya!.

Apakah Tutorial Kedua Metode Diatas Bisa Diterapkan Disemua Perangkat?

Tentu saja bisa kalian terapkan disemua perangkat, mau itu PC / Laptop & Handphone. Saya sarankan gunakan pada metode kedua diatas ya!

Akhir Kata

Gimana masih belum jelas apa yang saya jelaskan? Silahkan teman-teman bisa langsung komentar saja dibawah, secepatnya akan saya balas dari pertanyaan teman-teman.

Mungkin itu saja yang bisa saya kasih tutorial & tips untuk cara agar tidak ketahuan saat menggunakan wifi / hotspot orang lain di PC / Laptop & HP Android dan iOS.

Jadi pada intinya, jangan membuat pemilik wifi yang kita pakai menjadi beban pemilik, seperti sering melakukan download software apalagi sampai film yang menghabiskan banyak kuota, syukur-syukur wifi tersebut unlimited jadi masih aman.

Tak berhenti disitu saja kalau hanya unlimited, yang dikhawatirkan wifinya jadi lemot karena kita sering melakukan download, kalau pemiliknya marah bisa menjadi dosa akhirat, belum lagi kalau sampai menghubungi pihak berwajib si pemilik wifi.

Gunakan wifi orang lain apalagi tetangga sebelah kita, gunakan sebaik mungkin, jangan menjadi beban si pemilik wifi / hotspot.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!