Perbankan

√ Mengurus Buku Tabungan & Kartu ATM BNI yang Hilang

Buku tabungan yang hilang atau atm hilang, pasti kita sebagai nasabah akan khawatir berat, ingin transaksi tidak bisa, serta rasa kecurigaan pun muncul seperti saldo akan berkurang jika ditemukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Nah!, oleh karena itu saya ingin berbagi tips langkah untuk mengurus bagi nasabah bank bni, yang dimana buku tabungan bni hilang ataupun atm bni hilang. Jika kalian baru pertama kali mengalami hal ini, pastinya bingung langkah awal apa saja sih yang harus saya lakukan.

Untuk itu, kamu simak terus artikel ini sampai habis, karena akan ada beberapa penjelasan yang sangat penting untuk kalian lakukan dalam mengatasi buku tabungan bni yang hilang. Oh iya, selain hilang, cara ini juga sama bagi kamu yang buku tabungan atau atm bni-nya rusak.

Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BNI yang Hilang / Lupa / Rusak

Langkah Pertama yang Harus Kalian Lakukan

Untuk langkah pertama, kalian blokir terlebih dahulu rekening kamu. Karena bahaya buku tabungan hilang itu bisa-bisa saldo kamu akan lenyap, apalagi kartu atm-nya yang hilang, maka orang yang tak bertanggung jawab akan mudah membobol rekening kita dan menguras habis saldonya.

Dan kalian tenang saja, dengan memblokir maka transaksi tidak akan bisa diproses, sehingga saldo akan tetap aman. “Lalu bagaimana dengan saldo saya, apakah masih ada?” Untuk masalah saldo kalian tetap utuh, jadi tenang saja, enggak akan hilang kok, hanya tidak bisa transaksi saja.

Setelah memblokirnya dan supaya bisa transaksi kembali, kamu simak lagi artikel ini sampai habis yaa gaess, saya akan jelaskan caranya secara terstruktur serta jelas dan padat. Oh iya, untuk memblokir rekening bni, kalian bisa telpon call center bni melalui nomor 1500046, atau melalui customer service bni terdekat.

Jadi, memblokir rekening bni bisa melalui 2 cara, pertama dari call center bni dan yang kedua dari cs bni terdekat. Untuk melakukan pemblokiran, kamu harus penuhi syaratnya seperti : kartu identitas dan materai.

Solusi Buku Tabungan BNI yang Hilang atau Rusak

Buku tabungan bni rusak atau hilang, cara mengatasinya sama saja kok. Setelah kamu memblokirnya dan supaya bisa transaksi kembali, kamu ganti ke rekening yang baru, caranya kamu pergi ke customer service bni terdekat.

Dan bawa syaratnya, diantara syaratnya itu bisa seperti kartu identitas, surat kehilangan dari pihak polisi, kartu atm dan materai. “Apakah bisa kalau tidak menggunakan surat kehilangan dari pihak polisi?” Kalau masalah itu saya belum tau, tetapi disarankan bawa surat kehilangan dari pihak polisi saja, karena nasabah lainnya pun juga demikian harus pergi ke kantor polisi.

Oh iya, jangan lupa setelah berhasil membuat rekening baru atau ganti buku tabungan bni baru, saldo yang di rekening lama kamu pindahkan ke yang baru yaa gaess.

Solusi Kartu ATM BNI yang Hilang atau Rusak

Untuk mengurus kartu atm bni yang hilang atau rusak caranya sama saja seperti metode mengurus buku tabungan bni yang hilang. Hanya saja disini kamu bawa buku tabungannya,

(Kan enggak mungkin bawa kartu atm-nya, sedangkan saja kartu atm-nya hilang hehe, jadi bawa buku tabungannya). Jika kartu atm rusak, maka bawa kartu atm-nya sebagai bukti.

Bagaimana Jika Buku Tabungan dan Kartu ATM BNI Juga Hilang Kedua-duanya?

Bagaimana jika keduanya hilang? jika buku tabungan dan atm bni hilang, caranya juga sama seperti metode diatas, hanya saja kamu cukup bawa kartu identitas, materai dan surat kehilangan bank dari pihak polisi.

Baca Juga : Kode Bank
Baca Juga : Cara Blokir Kartu ATM BNI
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM BNI Lupa PIN
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM BNI yang Tertelan
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BNI

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian dalam masalah mengenai cara mengatasi buku tabungan bni hilang atau rusak, jika kalian ada saran atau kritikan lainnya, silahkan komentar saja dibawah yaa gaess, pastinya akan saya jawab secepatnya kok.

Artikel yang Terkait

6 Comments

  1. ATM aku hilang dan tidak dapat buku tabungan karena buat nya secara digital . dan aku urus ke BNI Cabang terdekat cuma kata nya tidak bisa dan harus ke cabang yg awal aku buat. apakah begitu min? aku udah coba datangi 2 cabang bank di daerah aku cuma selalu di oper2. tlg dijawab ya min terimakasih

    1. Kak Ira sudah benar harus mendatangi bank bni yang pertama kali kak ira buka rekening, jika dioper-oper itu salah kak, coba datangi lagi bank bni yang awal kakak buat. Dan minta kejelasannya dengan customer service yang ada disitu.

      1. Tapi sudah pasti bisa kan ka untuk dapat atm dan buku tbungan yg baru lagi? Karna saya takut sudah jauh2 tp tidak bisa dan saya sangat membutuhkan atm itu karna didalam nya masih ada saldo

        1. Untuk langkah awal kakak minta ke customer service untuk memblokir nomor rekening yg hilang dengan membawa KTP kakak punya (KTP untuk menandakan bahwa kakak pemilik rekening aslinya), diblokir untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan. Setelah blokir ganti ke rekening baru (Untuk selengkapnya kakak langsung konsultasi dengan customer service-nya).

          Terimakasih, semoga dapat membantu yaa Kak Ira dari jawaban diatas 🙂

  2. Klw seandaix buku tabungan ak sobek tp msi ad sobekan buku tabunganx trus ATMx jga expayer atw kdarluasa…ap hrus mnta jga surt kterangan dri kepolisian ya?

    1. Kalau masih ada tidak perlu surat keterangan dari kepolisan Kak Ratna 🙂 , Kakak bisa langsung datangi saja customer service bank-nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!