Perbankan

Cara Cek Saldo ATM BRI

Sebagai nasabah bank bri simpedes, bri britama atau jenis tabungan bri lainnya sudah seharusnya kalian mengetahui bagaimana cara cek saldo atm bri, hal tersebut guna untuk mengetahui apakah ada aktifitas yang mencurigakan pada nominal uang kalian atau tidak.

Cara cek saldo atm bri lewat hp, secara online maupun offline itu semua bisa kalian lakukan jika hanya cek saldo saja. Dan saya akan membahasnya lengkap di artikel ini.

Di metode ini saya kan menjelaskan beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk melakukan cek saldo, tak hanya lewat mesin atm saja, lewat hp pun juga akan saya bahas, apalagi untuk nasabah pemula tentunya sangat bermanfaat ulasan ini (semoga saja bermanfaat hehe).

Jadi bagi teman-teman yang baru pertama kali mempunyai rekening dan bingung untuk cek saldo atm, disini saya akan ulas beberapa cara yang bisa kamu terapkan, dan pastinya saya tidak menjelaskan hanya 1 cara saja, tetapi langsung 5 (lima) cara sekaligus, itu semua selera teman-teman inginnya melalui prosedur yang mana untuk mengeceknya.

Cara Cek Sisa Saldo ATM Bank BRI

Dan saya harap bagi teman-teman yang masih pemula, silahkan baca prosedur yang bisa kalian lakukan untuk mengecek, dan jangan membacanya diringkas atau langsung meloncati pada intinya, karena saya akan menjelaskan beberapa bagian penting, takutnya kalian terlewatkan bagian tersebut.

Yaudah yuks langsung aja nih kamu simak prosedur mana saja yang bisa cek saldo bank bri semua jenis bisa kalian lakukan, baik itu simpedes maupun britama.

Sekali lagi saya ingatkan, baca dan pahami dari produr dibawah ini untuk mengeceknya yaa.

Cara Pertama: Dengan Mencetak Buku Tabungan

Andai teman-teman belum mempunyai internet banking, mbanking atau sms banking, silahkan mengeceknya dengan mencetak buku tabung bank bri milik kalian.

Caranya mudah saja, kalian cukup antri unit cabang bank bri mana saja yang dekat dengan lokasi kalian, lalu ambillah nomor antrian bagian Teller, habis itu tinggal bilang ingin mencetak buku tabungan, selesai deh.

cara cek saldo atm bank bri

Dan buku tabungan itu bersifat wajib yang tidak boleh hilang, misalkan kartu atm maupun ingin melakukan transaksi lainnya, buku tabungan lah yang wajib dibawa sebagai syarat.

Jadi silahkan kalian coba untuk mendatangi kantor bank bri dekat dengan lokasi kalian sekarang, dan pastinya tidak dipungut transaksi apapun oleh pihak bank.

Cara Kedua: Melalui SMS Banking (Akses Melalui HP)

Untuk metode kedua ini teman-teman bisa melalui sms banking, dan pastinya sudah terdaftar akun sms banking kalian, jika belum daftar kalian bisa baca pada artikel yang satu ini semoga dapat membantu : cara daftar sms banking bri.

Jika kalian mempunyai akunnya, maka teman-teman bisa cek saldo lewat sms banking bri, berikut format ceknya :

  • Ketik SALDO[spasi]PIN SMS Banking
  • Lalu kirim ke 3300
  • Sebagai contohnya seperti ini: SALDO 123456

cara cek saldo atm bank bri 3

Cara Ketiga: Via Mobile Banking (Akses Melalui HP)

Mobile banking atau mBanking BRI adalah sebuah aplikasi yang dapat melakukan transaksi bersifat finansial maupun nonfinansial seperti transfer, pembayaran, cek saldo dan lain sebagainya.

Syarat mengikuti metode ini adalah harus mempunyai akun mbanking bri terlebih dahulu. Bagi kalian yang belum mempunyai mbanking bri, silahkan baca-baca ulasan artikel berikut ini : cara daftar mobile banking bri.

Untuk cek saldo kalian cukup login akun di aplikasinya, nanti di beranda akan ada menu cek saldo, tinggal teman-teman klik saja menu tersebut.

Cara Keempat: Lewat Internet Banking (Akses Melalui Website)

Metode keempat ini teman-teman bisa melalui internet banking, sama seperti mbanking, kalau mbanking lewat aplikasi namun internet banking ini lewat website.

Jadi teman-teman bisa aksesnya lewat komputer (pc/laptop) dan bisa juga diakses lewat hp, karna kita login akun dari website, pakai perangkat apa saja bisa kita akses.

Syarat mengikuti metode keempat teman-teman harus mempunyai akun ibanking bri terlebih dahulu, jika belum punya bisa baca artikel yang satu ini: cara daftar internet banking bri.

Untuk cek saldonya silahkan teman-teman ikuti intruksi dibawah ini:

  1. Lakukan login akun ibanking bri ke situs resminya di: https://ib.bri.co.id/ib-bri
  2. Pilih menu Rekening (Informasi & Mutasi).
  3. Pilih lagi Saldo Tabungan.
  4. Nanti akan terlihat sisa saldo kalian.

Cara Kelima: Lewat Mesin ATM

Tidak punya akun banking? mau cek saldo lewat cetak buku tabungan tapi males ngantri di teller? teman-teman bisa lewat mesin atm untuk cek saldo.

  • Silahkan cari mesin atm bri.
  • Masukkan kartu ke mesin atm.
  • Nanti akan diminta masukkan bahasa, disitu pilih Bahasa Indonesia.

cek saldo atm bri di mesin atm - indonesia

  • Lalu masukkan PIN Kartu ATM BRI milik teman-teman (sebanyak 6 digit).

cek saldo atm bri di mesin atm - masukkan pin

  • Setelah masukkan pin, akan tampil halaman depan, karna kita ingin cek saldo maka pilih menu Transaksi Lain.

cek saldo atm bri di mesin atm - transaksi lain

  • Pilih Info Rekening.

cek saldo atm bri di mesin atm - info rekening

  • Pilih Info Saldo.

cek saldo atm bri di mesin atm - info saldo

  • Nanti akan muncul jumlah saldo milik teman-teman.
  • Untuk mengeluarkan kartu atm dari mesin, silahkan pilih Tidak.

cek saldo atm bri di mesin atm - ingin melanjutkan transaksi

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada teman-teman untuk cara cek saldo atm bank bri, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa.

Selamat untuk mencobanya dan jangan lupa untuk berbahagia hari ini 🙂

Ingin melakukan kerja sama iklan atau sejenisnya kepada kami? silahkan hubungi kami melalui kontak kami maupun lewat facebook kami, terimakasih.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!