Komputer

Cara Menghilangkan Virus di Laptop Windows Tanpa Software Tambahan

Virus atau malware yang menjangkit pada perangkat pc atau laptop memang sangat menyebalkan, karena virus dapat menghapus file penting kita, menyerang flashdisk sehingga flashdisk meminta format terus, menyerang browser seperti chrome tidak mau merespon dan masih banyak lagi yang merugikan kita.

Namun virus juga menguntungkan bagi pihak pembuat software anti malware hehe. Tetapi tidak semua software yang sesuai dengan selera kita, nah untuk itu pada artikel kali ini akan mengulasnya tentang cara menghilangkan virus yang ada di laptop ataupun pc.

Namun yang paling rawan terkena virus adalah laptop, saya pribadi juga tidak paham betul kenapa bisa seperti itu.

Dan artikel ini dapat kalian terapkan pada cara menghilangkan virus di laptop windows 8, cara menghapus virus di komputer windows 7, cara menghilangkan virus di laptop windows 10 dan lain sebagainya, intinya kita tidak menggunakan software tambahan.

Menghilangkan Virus di Laptop Tanpa Instal Ulang

Apakah cara ini bisa maksimal untuk mengatasinya?” Insya Allah bisa maksimal untuk mengatasinya, jadi silahkan kamu pahami pada artikel ini setiap step by step.

Dan perlu kamu ingat, cara ini tidak menggunakan software tambahan yaa gaess, jika kalian ingin menggunakan software anti malware silahkan cari saja di google, dan yang paling bagus pastinya yang berbayar bukan gratisan.

1. Langkah awal kalian buka cmd, caranya bisa di search windows dan ketik saja cmd. Setelah itu kamu ketik perintah dir D: attrib -s -h /s /d . Oh iya, jika ingin membersihkan virusnya di data C atau sebagainya, tinggal ganti saja di perintah D.

Cara menghapus virus di laptop windows

2. Nanti akan banyak folder yang muncul, disitu kamu cari software yang menurut kamu mencurigakan dengan menekan tombol Ctrl + F secara bersamaan di keyboard lalu masukkan kata kunci .exe .

Cara menghapus virus di laptop windows 2

3. Jika sudah ketemu file yang mencurigakan, tinggal kamu copy saja.

Cara menghapus virus di laptop windows 3

4. Setelah itu buka fitur Run dengan cara ketik Logo Win + R, lalu masukkan perintah regedit.

Cara menghapus virus di laptop windows 4

5. Lalu klik menu Edit dan Find, atau ketik Logo Win + F secara bersamaan di keyboard. Kemudian pastekan yang tadi di cmd.

Cara menghapus virus di laptop windows 5

6. Jika ada tulisan Confirm Value Delete kamu klik tombol Yes saja, selesai deh.

Apakah cara diatas ribet? Kalau iya coba kamu pahami lagi lebih dalam artikelnya dari step by step. Dan cara ini insya Allah sampai ke akarnya untuk menghapus virus yang ada di laptop windows apa saja.

Jika kamu tidak paham dengan cara diatas, yaaa mau enggak mau pakai cara otomatis saja yakni dengan menggunakan software anti malware. Dan saya rekomendasikan kepada anda yang berbayar atau pro, bukan yang gratisan yaa, karena fiturnya sangat berbeda.

Nah, untuk antivirus smadav saya punya serial numbernya supaya berubah menjadi pro, yang awalnya gratisan akan bisa menjadi berbayar, silahkan kamu klik link artikel berikut ini untuk mendapatkannya : Cara Aktivasi Smadav Terbaru 12.0.1 2018 Tanpa Download Crack.

Penyebab Laptop Terkena Virus

Nah!, sebagai bonusnya akan saya beritahu juga apa aja sih penyebabnya laptop bisa terkena virus khususnya pengguna windows. Silahkan kamu simak baik-baik penyebabnya, supaya di lain waktu kalian bisa menghindarinya.

  1. Sembarangan mendownload file atau software, jadi carilah dari situs sumbernya. Karena yang dikhawatirkan file atau software tersebut sudah terjangkit oleh virus bajakan, jika kamu install maka laptop kamu akan terjangkit virus juga.
  2. Membuka file shortcut dari flashdisk.
  3. Membuka situs yang mencurigakan.
  4. Tidak pernah update antivirus.
  5. Tidak ada antivirus, ketika flashdisk masuk ke usb maka sangat mudah terkena oleh virus.
Itulah beberapa penyebab laptop bisa terkena oleh virus, serta cara mengatasinya supaya laptop aman dari virus.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Menghilangkan Virus di Laptop Sampai Ke Akarnya Tanpa Software Tambahan, cara menghilangkan virus di laptop tanpa instal ulang, menghilangkan virus di laptop tanpa smadav, menghilangkan virus di laptop windows 7/8/10, menghilangkan virus di laptop dengan command prompt ataupun menghapus virus di laptop dengan cmd.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, silahkan tinggal komentar saja dibawah, insya Allah akan saya jawab secepatnya dari pertanyaan teman-teman semuanya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!