Multimedia

√ Cara Saya Mengatasi This Effect Requires GPU Acceleration

Disini saya ingin curhat sedikit kenapa saat melakukan editing pada software adobe premiere ataupun adobe after effect, muncul tulisan this effect requires gpu acceleration pada tampilan layar editingnya.

Pada saat itu, saya masih ingat sedikit kenapa bisa jadi seperti itu, karena saya melakukan rendering video tetapi belum selesai saya langsung close saja karena laptop cukup berat untuk mengakses beberapa software yang saya buka.

Tetapi saya yakin, bukan itu penyebabnya, yaa mungkin saja diantara kalian juga mengalami hal yang sama, dan bagaimana metode saya untuk mengatasi this effect requires gpu acceleration pada premiere atau after effect?

Cara Mengatasi This Effect Requires GPU Acceleration

Caranya pun sangat mudah sekali, yakni cukup kalian Restart Laptop / PC kamu, lalu buka lagi softwarenya, apakah masih muncul atau tidak. Jika masih muncul, restart lagi laptop / pc kamu sampai benar-benar tidak muncul lagi. Yaa kurang lebih kasusnya seperti gambar dibawah ini.

mengatasi this effect requires gpu acceleration

Namun kalau sudah restart melebihi 3 kali, berarti kalian harus melakukan enable this effect requires gpu acceleration pada software adobe-nya. Untuk melakukan enable, sudah cukup banyak di google, namun yang keluar pastinya situs-situs bahasa inggris.

Kalau kalian tidak mengetahui bahasanya, kalian dapat menggunakan cara mengaktifkan auto translate di google chrome, ataupun browser lainnya yang mendukung fitur translate bahasa asing secara otomatis.

Balik lagi ke pembahasan, saat terjadi this effect requires gpu acceleration, tentunya effect-effect yang kita berikan tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Karena saya pribadi orangnya tidak mau dibawa ribet (Hehehe), mending langsung restart saja pc/laptop kamu, sampai benar-benar tidak muncul.

Jika masih muncul,, yaaa tinggal restart lagi aja. Intinya sih, kalau sudah sampai 3 kali lebih restart tapi masih muncul, kalian dapat melakukan pengaktifan this effect requires gpu acceleration yaa gaess, caranya banyak di google hehe.

Akhir Kata

Itulah semua curhatan saya hehe, semoga curhatan saya ini juga bermanfaat untuk kamu yaa gaess untuk cara mengatasi this effect requires gpu acceleration (Dengan metode saya pribadi).

Baca Juga : Peluang Kerja Untuk Lulusan Multimedia
Baca Juga : Cara Membuat Tanda Panah di Photoshop
Baca Juga : Mengatasi Photoshop Not Responding
Baca Juga : Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca
Baca Juga : Cara Kompres Foto Menggunakan Photoshop

Atau kalian ada masukkan nih untuk mengatasinya dengan cara kamu sendiri, boleh dooongg share juga di kolom komentar, supaya pembaca lainnya juga mengetahui dengan metode apa saja cara mengatasinya, yaaa hitung-hitung dapat pahala jariyah yaa gaess hehe.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!