Lainnya

Mematikan Antivirus AVG

Apakah kalian sedang mencari tutorial seperti judul diatas (mematikan antivirus avg)? jika iya, silahkan langsung ke tutorialnya (kalau kalian malas membaca penjelasan awal), yang terpenting adalah kalian harus membaca penjelasan saat di tutorialnya tanpa di skip-skip.

Setiap komputer memerlukan sebuah antivirus untuk menjaga keamanan data atau serangan virus, walaupun komputer sudah mempunyai antivirus bawaan, contohnya os windows yakni windows defender, pasti juga membutuhkan antivirus tambahan untuk menanganinya.

Karena antivirus bawaan os terkadang kurang ampuh juga untuk membrantas berbagai malware, oleh karena itu kita juga harus mempunyai antivirus tambahan, mau itu yang free ataupun yang berbayar (salah satunya adalah antivirus avg).

Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda, dan saya pribadi mengenai antivirus avg juga cukup oke untuk membantu keamanan data komputer kita, karena avg ini buatan luar, yaa kalian taulah avg adalah antivirus internasional, jadi tidak diragukan lagi kemampuannya.

Tetapi yang paling membuat resah avg, terkadang kita sebagai user yang ingin mendownload sebuah software dan software tersebut padahal tidak ada virusnya, namun avg masih mendeteksi itu sebuah virus, alhasil software tidak dapat terinstall / terdownload dengan baik.

Supaya software dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang kita inginkan, kita harus melakukan menonaktifkan antivirus avg.

Untuk cara mematikan antivirus avg, dipanduan artikel ini akan saya jelaskan dengan 2 (dua) cara, untuk lebih jelasnya bisa lihat daftar isi dibawah ini.

Cara Mematikan Antivirus AVG Untuk Sementara Waktu & Permanen

Disini akan saya jelaskan dengan 2 (dua) metode untuk mematikan antivirus avg, kedua metode dibawah ini bisa kalian terapkan, bebas kalian ingin mencoba metode yang mana saja (se-nyaman kalian).

Tak hanya itu saja, saya juga akan jelaskan kepada teman-teman untuk mengaktifkannya lagi (setelah antivirus dimatikan).

Versi AVG yang saya gunakan bisa saja berbeda dengan versi teman-teman nantinya, silahkan kalian tinggal menyesuaikan sendiri saja nanti ya!, yang pasti enggak bakalan jauh beda kok.

#Cara Pertama: Menonaktifkan/Disable Antivirus AVG

  • Klik ikon sistem tray.
  • Lalu klik kanan pada ikon avg.
  • Kemudian pilih Temporarily disable AVG protection.

cara mematikan antivirus - temporarily disable

  • Sehabis itu akan ada pilihan ingin dimatikan berapa lamanya:
    • 5 Minutes: Hanya sampai 5 menit, setelah itu akan aktif lagi.
    • 10 Minutes: Hanya sampai 5 menit, setelah itu akan aktif lagi.
    • 15 Minutes: Hanya sampai 5 menit, setelah itu akan aktif lagi.
    • Until Restart: Ketika PC/Laptop di restart atau shutdown, saat PC/Laptop nyala lagi maka antivirusnya juga ikutan aktif lagi.
  • Setelah kalian memilih, jangan lupa klik tombol OK.

cara mematikan antivirus avg - sementara atau permanen

#Cara Kedua: Menonaktifkan/Disable Antivirus AVG

  • Silahkan buka software antivirus avg-nya terlebih dahulu.
  • Setelah itu klik menu Options.
  • Lalu pilih Advanced settings.

cara menonaktifkan avg - options

  • Klik Temporarily disable AVG protection pada bagian sebelah kiri.
  • Klik lagi tombol Temporarily disable AVG protection.

cara menonaktifkan avg - disable

  • Sehabis itu akan ada pilihan:
    • 5 Minutes: Hanya 5 menit, habis itu akan aktif lagi.
    • 10 Minutes: Hanya 5 menit, habis itu akan aktif lagi.
    • 15 Minutes: Hanya 5 menit, habis itu akan aktif lagi.
    • Until Restart: Saat PC/Laptop di restart atau shutdown, lalu PC/Laptop nyala lagi maka antivirusnya juga ikutan nyala lagi.
  • Setelah kalian memilih, jangan lupa klik tombol OK.

cara menonaktifkan avg - piih untuk sementara waktu atau permanen

Cara Mengaktifkan Lagi Antivirus AVG Bagaimana?

Untuk mengaktifkannya lagi sesuai yang kalian pilih, berapa lamanya menit yang dipilih. Jika memilih until restart, bisa mematikan pc/laptopnya lalu nyalakan lagi.

Kalau saya ingin mengaktifkannya terlebih dahulu bagaimana, dan saya tidak mau restart pc/laptop apakah bisa?” Versi yang saya gunakan ini bisa saja berbeda nantinya dengan versi kalian, versi saya ini tinggal buka lagi antivirus avg lalu ada pilihan Fix Now atau Enable.

Akhir Kata dari Admin

Selesailah rangkaian artikel ini mengenai cara mematikan antivirus avg untuk sementara waktu & permanen versi, serta cara mengaktifkannya kembali.

Semoga dengan rangkaian artikel diatas dapat membantu teman-teman dalam kesulitan untuk disable avg, dengan membaca artikel ini semoga dapat dipahami dengan baik.

Dan cara diatas juga dapat disable fitur avg seperti Resident Shield, Software Analyzer, Email Protection, Online Shield (Web Shield), Ransomware Protection, Secure DNS, Anti-Spam dan Firewall.

Jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya, tinggal komentar saja pada form dibawah ya!. Selamat untuk mencobanya 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!