Perbankan

Struk ATM Tidak Keluar?

Teman-teman sedang mencari solusi seperti judul diatas (mengatasi struk tidak keluar)? artikel ini sangat tepat yang kalian cari, silahkang langsung ke tutorialnya dibawah bagi yang malas membaca, jika ingin baca penjelasannya terlebih dahulu justru akan lebih baik.

Setiap nasabah perbankan akan diberikan fasilitas kartu atm untuk transaksi baik finansial maupun nonfinansial secara cepat tanpa harus melalui kantor cabang bank itu sendiri, karena jika melalui kantor cabang akan antri yang begitu lama, terlebih lagi hanya buka pada hari kerja saja, bahkan sabtu saja libur.

Nah!, kartu atm tersebut kita bisa melakukan transaksi melalui mesin atm, baik mesin atm bank itu sendiri ataupun atm bersama. Namun terkadang ada beberapa nasabah yang terasa kecewa karena struk atm atau bukti transfer itu keluar.

Biasanya struk atm tidak keluar saat transfer, kalau tarik tunai tidak keluar struk sih tidak masalah, namun bagaimana jika itu transfer? kan kita tidak tau apakah prosesnya berhasil atau gagal.

Jika kamu mengalami hal yang sama, maka saya akan memberikan beberapa tips kepada kalian, baik itu bukti transfer tidak keluar di atm bni, bukti transfer atm bca tidak keluar, cara mengambil struk transfer di atm bri, cara cetak struk atm ataupun beberapa bank lainnya seperti mandiri, btn.

Cara Mengatasi Struk / Bukti Transfer ATM Tidak Keluar dari Mesin

Untuk mengatasi struk atm tidak keluar dari mesin atm sangat mudah sekali, untuk itu kamu baca terus penjelasan yang ada pada situs ini, karena saya akan menjelaskannya secara padat dan jelas, jadi kamu tak perlu khawatir baca lama-lama hasilnya tidak ada, semoga untuk artikel ini pastinya ada manfaatnya kok, hehe.

Berikut solusi untuk struk atm tidak keluar saat melakukan transfer, kamu baca semua penjelasan yang ada yaa gaess pada step by step dibawah ini.

#Pertama: Coba Cek Saldo

Untuk metode pertama kamu tunggu dulu sekitar 10 detik, jika 10 detik tidak keluar juga tuh struk atau bukti transaksi. Kamu bisa melakukan cek saldo, apakah saldo sudah berkurang atau tidak, jika berkurang kemungkinan besar sudah berhasil melakukan transaksi.

Berikut link artikel mengenai tutorial : Cara Cek Saldo

#Kedua: Coba Cek Mutasi

Untuk metode kedua ini kamu juga bisa melakukan cek mutasi, dengan melakukan mutasi kamu bisa mengetahui aktifitas transaksi yang kamu lakukan, berapa saja nominal yang masuk atau sebagainya.

Berikut link artikel mengenai tutorialnya : Cara Cek Mutasi

#Ketiga: Coba Melalui Kantor Cabang

Untuk metode ketiga kamu bisa melalui kantor cabang bank yang sesuai dengan bank kamu, kalau bri maka kamu datangi bank bri. Setelah itu, kamu bisa bawa buku tabungan dan ambillah antrian arah ke teller, selepas itu kamu bilang saja mau cetak buku tabungan.

Dibuku tabungan tersebut akan terlihat kredit, debet, mutasi, saldo dan sebagainya. Tetapi kekurangan dari metode ketiga ini, terkadang antriannya yang begitu lama, kalau bisa kamu pagi-pagi sudah datang ke kantor cabang bank yang kamu miliki, untuk menghindari antrian panjang.

#Keempat: Melalui Banking

Kamu malas untuk mendatangi mesin atm atau kantor cabang? Kalau kamu mempunyai banking seperti internet banking, sms banking ataupun mobile banking, kamu bisa cek mutasi atau saldo pada banking tersebut.

#Kelima: Coba Melalui Call Center

Kamu enggak cocok dengan 4 (empat) metode diatas? Maka kamu bisa melalui call center pada bank kamu sendiri, setiap nomor call center setiap bank berbeda-beda, kamu bisa cek google deh nomor call center bank kamu.

Kenapa Saat Tarik Tunai Tidak Keluar Struk?

Ketika kalian mengambil uang (tarik tunai) lewat mesin atm, ada beberapa mesin atm yang memang tidak mengeluarkan struk, dan ini akan berlaku ke semua bank, sebagai contohnya disini saya lakukan tarik tunai pada bank bca.

Untuk mendukung Go Green, transaksi tarik tunai tidak akan lagi mencetak struk.

Disitu beralasan “Untuk mendukung Go Green, transaksi tarik tunai tidak akan lagi mencetak struk“, yang berarti khusus tarik tunai memang tidak lagi mencetak struk (berlaku untuk semua bank, khususnya pada mesin atm-nya).

Akhir Kata dari Admin

Itulah 5 (lima) metode yang bisa saya berikan kepada kalian untuk mengatasi struk atm atau bukti transfer/transaksi tidak keluar pada mesin atm, semoga dengan beberapa penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yaa gaess.

Mungkin itu saja, jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya, langsung aja komentar dibawah yaa gaess, setiap komentar kalian pastinya akan saya jawab dengan cepat, tak perlu khawatir untuk takut tidak dijawab, pastinya setiap komentar kalian akan saya jawab.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!