Komputer

Mengatasi Files Waiting to be Burned

Teman-teman sedang mencari seperti pembahasan dijudul (files waiting to be burned)? silahkan bisa langsung lihat ke tutorialnya dibawah ini, jika ingin baca-baca penjelasannya dulu juga boleh (lebih saya sarankan baca penjelasannya sebelum langsung ke tutorial supaya tau alur ceritanya nanti).

Ketika itu laptop saya dipinjam oleh teman untuk mengisi data-data KJP (Kartu Jakarta Pintar), karena dia lupa bawa laptop dan data tersebut sangat butuh diinput sekarang, dia pun meminjam laptop saya karena saya membawa laptop pada hari itu.

Namun beberapa hari kemudian, laptop saya selalu muncul tulisan you have files waiting to be burned to disc, dan ini terjadi pada laptop saya yang menggunakan windows 10, ketika ia booting dan masuk ke dekstop, selalu muncul tulisan tersebut.

Setelah saya eksperimen sendiri bagaimana supaya tulisan you have files waiting to be burned to disc hilang ketika saya melakukan booting dan masuk ke dekstop, dan alhasil dari beberapa eksperimen saya ternyata berhasil juga untuk mengatasinya.

Jika teman-teman juga mengalami hal tersebut (files ready to be written to the disc / you have files waiting to be burned to disc), maka artikel ini sangat cocok kalian cari.

Karena saya akan ulaskan cara mengatasinya dengan berbagai metode yang bisa teman-teman terapkan. Tak hanya windows 10 saja, windows 8 dan 7 juga bisa teman-teman lakukan.

Cara Mengatasi/Menghilangkan You Have Files Waiting to be Burned to Disc

Jika metode pertama tidak cocok menurut teman-teman, silahkan ikuti metode selanjutnya, dan saya menjamin semua metode dibawah ini bisa kalian atasi kok.

Yukss langsung aja nih teman-teman simak bagaimana sih cara mengatasinya, berikut ulasan selengkapnya.

#Cara Pertama

  • Bagi pengguna windows 8 & 10, kalian buka file explorer, habis itu klik menu View yang berada dibagian atas dan Ceklis kotak Hidden Items.
  • Kalau pengguna windows 7 saya kurang tau, yaa tinggal kalian sesuaikan saja sendiri, intinya ceklis kota hidden itemnya untuk memunculkan data yang ke hidden.
  • Habis itu buka Data CUsers(Nama komputer kamu)AppDataLocalMicrosoftWindowsBurn.

How to You Have Files Waiting to be Burned to Disc

  • Nanti kamu akan melihat beberapa file seperti gambar diatas, file tersebut tinggal kamu hapus saja semuanya.

#Cara Kedua

  • Buka menu Run, caranya bisa tekan Logo Win + R secara bersamaan dikeyboard.
  • Habis itu ketik perintah shell:cd burning dan tekan Enter pada keyboard.
  • Nanti kamu akan melihat ada folder disitu seperti gambar dibawah ini, folder tersebut semuanya kamu tinggal hapus saja.

How to You Have Files Waiting to be Burned to Disc 2

#Cara Ketiga

  • Kalau untuk cara ketiga ini sangat sederhana sekali, kalian tinggal buka MyComputer / This PC pada file explorer.
  • Setelah itu tinggal klik kanan di mouse pada DVD Roomnya, dan tinggal pilih Delete temporary files.

How to You Have Files Waiting to be Burned to Disc 3

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi you have files waiting to be burned to disc pada windows 7, 8 dan 10 ataupun solusi files ready to be written to the disc.

Jika kalian ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah yaa, dan selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil 🙂

Artikel yang Terkait

2 Komentar

  1. Laptop aaya terrefrrsh terus jadi ga sempet ngetik harus apa bg?

    1. Coba kak Rafa Restart gimana hasilnya, jika belum sukses juga coba update keyboard di Device Manager

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!